MOTOGP

UPDATE Jadwal Baru MotoGP 2020 Setelah Virus Corona Merebak, GP Thailand Pindah ke Oktober

Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP telah merilis jadwal terbaru dari kalender MotoGP 2020 sebagai imbas dari wabah virus corona (COVID-19)

UPDATE Jadwal Baru MotoGP 2020 Setelah Virus Corona Merebak, GP Thailand Pindah ke Oktober
twitter/motogp
MotoGP 2020 - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo 

TRIBUNBATAM.id - Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP telah merilis jadwal terbaru dari kalender MotoGP 2020 sebagai imbas dari wabah virus corona (COVID-19).

Sebelumnya, seri balap pertama MotoGP 2020, GP Qatar, 6-8 Maret dibatalkan terkait pembatasan perjalanan yang diterapkan Qatar dari Italia.

Pembatalan ini memengaruhi seri balap kedua kelas premier GP Thailand yang ditunda pelaksanaannya menjadi 2-4 Oktober.

Barito Putera vs Bali United Kick Off 18.30 WIB, Teco Berharap Wasit yang Pimpin Laga Bersikap Fair

Jadwal Liga Italia, Gelar 6 Laga Tunda Pekan 26, Juventus vs Inter Milan Senin (9/3) Dinihari WIB

PS Barito Putera vs Bali United 18.30 WIB Live Indosiar, Demi 3 Poin, Djanur: Harus Kerja Keras

Para pembalap MotoGP dijadwalkan mulai menjalani balapan pada seri balap ketiga di Austin, Texas, Amerika Serikat pada, 3-5 April mendatang.

Seri balap GP Aragon, Spanyol akan dimajukan pada 25-27 September atau satu pekan sebelum seri balap GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia.

Perubahan ini membuat kelas MotoGP akan digelar dalam 19 seri balap dari 20 seri balap yang direncanakan sebelumnya oleh Dorna.

Meskipun kalender baru sudah dirilis, pelaksanaan balapan tetap tergantung kepada pembatasan perjalanan dari pemerintah Qatar atau pembatasan jumlah personel di area publik oleh otoritas pemerintah Thailand.

Pekan ini, Sirkuit Internasional Losail, Qatar hanya akan menggelar balapan kelas Moto3 dan Moto2 karena pembalap dan tim sudah berada di Qatar untuk tes pramusim pada 28 Februari - 1 Maret.

"Italia jelas memainkan peran vital dalam kejuaraan di kelas MotoGP, baik di dalam maupun di luar lintasan. Keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas premier di Qatar," tulis pernyataan Dorna.

Ada laporan bahwa Qatar masih berharap menjadi tuan rumah acara khusus MotoGP pada akhir tahun ini. Namun, skenario itu tidak termasuk dalam kalender balap musim 2020.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved