Breaking News:

Bupati Anambas Buka MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten, Air Asuk Jadi Tuan Rumah

Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas kali ini digelar di Desa Air Asuk, Siantan Tengah, Anambas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/TIKA
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas kali ini digelar di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, pada Senin (9/3/2020). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas kali ini digelar di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Anambas, Kepri pada Senin (9/3/2020).

Seluruh Kecamatan yang ada menampilkan kafilah terbaik mereka pada MTQ tersebut.

Berbagai macam lomba pun turut ditampilkan, seperti lomba kaligrafi, bazar, mengaji, dan masih banyak lagi.

MTQ ke VI tingkat Kabupaten ini berlangsung selama 8 hari dimulai sejak tanggal 8 Maret sampai 15 Maret 2020.

Setiap kecamatan nantinya akan membawa peserta terbaik mereka untuk mengikuti lomba yang ada.

Pembukaan MTQ tersebut sama seperti pembukaan MTQ pada umumnya, dimulai dengan pawai ta'aruf, pegelaran bazar, dan secara remsi MTQ ke VI tingkat Kabupaten dibuka pada malam tadi sekitar pukul 20.00 Wib oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH.

"Kegiatan ini kita harapkan berjalan dengan baik, dengan kegiatan ini pula kedepannya juga dapat menggelar maghrib mengaji di setiap Desa," ujar Haris, pada Selasa malam (9/3/2020).

Lebih lanjut Haris menyebutkan pada acara MTQ tersebut juga bisa memupuk silaturahmi dengan masyarakat, pasalnya semua masyarakat setiap Kecamatan turut hadir pada acara itu.

"Untuk memeriahkan acara ini diharapkan seluruh masyarakat dapat hadir di acara tersebut. Tentunya kehadiran masyarakat dapat memeriahkan acara ini," pesannya.

Tak hanya itu Haris juga ingin para peserta yang hadir dapat menampilkan kebolehannya pada lomba yang diikuti. (Tik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved