Breaking News:

Terpisah Pulau, Bupati Anambas Apresiasi Antusias Masyarakat Kunjungi MTQ di Desa Air Asuk

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi antusias masyarakat selama pelaksanaan MTQ di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah.

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi antusias masyarakat selama pelaksanaan MTQ di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah itu.

Meski terpisah pulau, namun sejumlah kafilah dan masyarakat bisa hadir dalam MTQ ke IV itu.

"Saya sangat berterimakasih pada masyarakat Desa Air Asuk dan masyarakat Anambas yang telah hadir memeriahkan acara ini, karena kita tahu jarak kita terhalang pulau-pulau, dengan semangat masyarakat begitu antusias sekali pada MTQ kali ini," ucap Haris, Selasa (10/3/2020).

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berjanji memberi hadiah umrah bagi juara pertama dewasa putra putri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IV.

Haris menuturkan, hadiah umrah ini menurutnya bertujuan untuk memotivasi semangat generasi muda agar semangat dalam belajar ilmu agama.

Haris menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak untuk mengajarkan sejak dini anak mereka tentang agama, dari mulai mengajarkan mengaji hingga memakmurkan masjid.

"MTQ ini adalah ajang untuk mengembangkan dan menumbuhkan semangat membaca Al Qur'an, serta sebagai sarana untuk memberi arahan kepada generasi muda agar bisa memfilter hal negatif," tegasnya, Selasa (10/3/2020).

Dengan berlangsungnya MTQ ke VI tingkat Kabupaten ini diharapkan Kepulauan Anambas bisa bersaing dengan MTQ tingkat Provinsi pada 11 April 2020 mendatang.

Ketua Panitia MTQ ke VI tingkat Kabupaten, Sahtiar, SH., MM menyebutkan pada ajang tersebut para qori dan Qoriah akan bertanding MTQ ke 8 di tingkat provinsi, di Tanjungpinang.

Sekitar 224 peserta MTQ dari 10 Kecamatan di Anambas mengikuti MTQ kali ini. Dengan menampilkam perlombaan Hafiz Qur'an, tartil, tilawah, seni kaligrafi, dan karya ilmiah.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved