Tour de Bintan 2020

Cegah Covid-19, Bupati Minta WNA Peserta Tour de Bintan Lampirkan Lisensi Kesehatan Negara Asal

Peserta Tour de Bintan 2020 khususnya dari mancanegara wajib memiliki lisensi yang menyatakan dirinya dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta peserta Warga Negara Asing (WNA) Tour de Bintan 2020 untuk mengirimkan lisensi kesehatan dari negara asal. Ini dilakukan untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Bintan. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Peserta Tour de Bintan 2020 khususnya dari mancanegara wajib memiliki lisensi yang menyatakan dirinya dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19.

Ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan, lisensi tersebut nantinya dapat dikirim melalui e-mail sebelum mengikuti lomba tahunan ini.

Pengawasan di pintu masuk pelabuhan dengan thermal scanner juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus Corona.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 saat Tour de Bintan, akan lebih bagus bila peserta lebih dulu datang disterilkan sebelum mengikuti lomba.

"Namun kami tidak ada anggaran untuk mensterilkan itu. Kkarena hampir ribuan orang yang akan mengikuti Tour de Bintan ini,"ucapnya, Kamis (12/3/2020).

Apri menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bintan mendukung rangkaian kegiatan sport tourism yang bakal digelar di Kabupaten Bintan.

Selain Tour de Bintan yang rencananya akan digelar 27-29 Maret 2020, terdapat agenda sport tourism lain seperti Mandiri Bintan Marathon 2020 yang baru diresmikan serta akan digelar 4 hingga 5 Juli 2020.

"Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung rangkaian kegiatan ini di Kabupaten Bintan. Hal ini memberikan kontribusi besar terhadap kunjungan wisatawan ke Bintan," ucapnya.

Di samping dukungan itu, Pemkab Bintan juga tidak ingin kecolongan terhadap wabah virus Covid-19 yang telah melanda sejumlah negara di Internasional, khususnya di Indonesia sendiri yang saat ini terus bertambah pasien yang terinfeksi virus Corona.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved