VIDEO - Ditetapkan Jadi Tersangka, Arya Claproth Siapkan Bukti untuk Melawan Karen Pooroe

Setelah ditetapkan menjadi tersangka atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya, kini giliran pihak Arya Claproth yang buka suara

TRIBUNBATAM.id - Setelah ditetapkan menjadi tersangka atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya, kini giliran pihak Arya Claproth yang buka suara.

Kuasa hukum Arya, Andreas Silitonga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bukti pembelaan atas ditetapkannya kliennya menjadi tersangka.

Dikutip dari Kompas.com, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/3/2020), Andreas mengatakan bahwa kliennya belum banyak diperiksa di Polrestabes Bandung tentang kejadian yang sebenarnya.

Dari bukti-bukti yang akan disampaikan, Andreas mengatakan, banyak sekali ketidakkonsistenan antara apa yang dikatakan Karen Pooroe dengan bukti tersebut.

Menurut Andreas, kejadian yang sebenanya adalah, Arya Claproth sedang mencegah istrinya yang hendak mengakhiri hidupnya.

Kuasa hukum Arya ini juga mengaku mempunyai bukti video-video terkait dengan hal tersebut.

"Saat itu, Arya sedang melakukan upaya pencegahan Karen bunuh diri. Itu direkam. Kalau nanti kami sudah bisa sampaikan di pihak penyidik, kami sampaikan," ucap Andreas.

Diberitakan sebelumnya, Arya Satria Claproth diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus KDRT pada 11 Maret 2020

Tetapi, terhadap Arya belum dilakukan penahanan karena Polrestabes Bandung akan memeriksa yang bersangkutab terlebih dahulu.

Terhadap Arya Satria Claproth dijerat dengan Pasal 45 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Dengan ancaman hukuman selama empat bulan penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ditetapkan Jadi Tersangka, Arya Claproth Siapkan Bukti Rekaman Lawan Karen Pooroe

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved