Detik-detik Muazin Menangis Pilu, Serukan Salat di Rumah Karena Masjid Ditutup

Jamaah diminta untuk salat lima waktu di rumah. Bahkan azan di masjid pun berubah.

instagram @info.islamiq
Kuwait terpaksa menutup masjid dan sarankan warga salat jumat di rumah karena wabah virus corona. Muazin pun azan dengan ajakan salat di rumah 

#Detik-detik Muazin Menangis Pilu, Serukan Salat di Rumah Karena Masjid Ditutup

TRIBUNBATAM.id - Berbagai upaya preventif terhadap penularan virus Corona dilakukan oleh berbagai pihak.

Sejumlah negara telah menempuh langkah-langkah konkrit menangkal penyebaran virus corona tak lama setelah stasus pandemi dikeluarkan WHO.

Di Kuwait pada hari Jumat (13/3/2020), salat Jumat di masjid ditiadakan.

Jamaah diminta untuk salat lima waktu di rumah. Bahkan azan pun di masjid berubah.

Larangan ini memunculkan sebuah seruan yang bikin ternyuh, bahkan sampai tangisan.

Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Kuwait mengatakan, salat Jumat di masjid-masjid tidak diizinkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.
.
Bahkan, lafaz azan juga diganti untuk sementara. Khususnya pada kalimat “hayya alashsholah” yang berarti, mari kita shalat diganti dengan kalimat, “ashsholatu fii buyutikum”.Artinya, shalat lah di rumahmu.

Dengan demikian Pemerintah Kuwait terpaksa menutup masjid, dalam langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya ketika negara itu berjuang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu pejabat pemerintah dan Otoritas Tenaga Kerja membantah laporan bahwa Kuwait berencana untuk mengirim jutaan ekspatriat ke negara asal mereka sebagai bagian dari meminimalkan risiko penyebaran penyakit pembunuh.

Dikutip Wartakotalive.com dari Kuwait Times, juru bicara pemerintah Tareq Al-Mazrem kemarin membantah laporan bahwa jam malam telah diberlakukan setelah pihak berwenang menutup pantai umum dan taman dan patroli polisi terlihat meminta orang untuk meninggalkan pantai dan tinggal di rumah.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved