PILGUB KEPRI

Kumpulkan Milenial Gema Minang di Batam, Fauzi Bahar Maju Kepri 2, Ini Pergerakan Calon Lainnya

Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar kembali berkumpul bersama warga Batam yang tergabung dalam Gema Minang Kota Batam, Kamis (12/3) malam

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar kembali berkumpul bersama warga Batam yang tergabung dalam Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam, Kamis (12/3/2020) malam di salah satu hotel di Bengkong Laut.

Pantauan Tribunbatam.id, acara ini didominasi oleh kaum muda atau kaum milenial. Pada kesempatan itu, Fauzi mengatakan kepada Tribun, ia mendapat dorongan dari Gema Minang untuk bertarung pada kontestasi politik 2020 ini.

"Ya, tadi saya mendapat dorongan dari adik-adik milenial. Insya Allah menuju Kepri Dua. Adik-adik ini butuh sosok figur orang tua. Ya begitu lah," kata Fauzi tersenyum.

Ia mengatakan, ada beberapa figur yang sudah melakukan lobi politik terhadap dirinya. Ia pun secara tegas mengatakan, jika ia tidak menempatkan diri sebagai Kepri Satu dengan berbagai pertimbangan.

"Ya satu itu. Tapi perlu dipahami, meski saya ini mantan Wali Kota Padang dua periode, tapi istri saya adalah orang Anambas, Kepri. Jadi full jiwa raga ini untuk Kepri," kata ayah dari tiga anak ini.







Lalu apa visi dan misi Fauzi menuju Kepri Dua? Berlatar belakang mantan militer berpangkat terakhir Letkol Laut, Fauzi ingin memajukan Kepri di bidang maritim, yang mencakup perdagangan internasional, peningkatan sumber daya.

Berpisah di Pilgub Kepri, Soerya Respationo Tunggu Kejujuran Isdianto

Ketua DPD Gerindra Kepri Syahrul Tak Mau Terburu-buru Tanggapi Koalisi dengan PDIP di Pilkada Kepri

"Tentu bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kepri. Kalau soal saya dipimpin sudah biasa. Saya ini mantan prajurit TNI. Harus tunduk kepada atasan. Jadi bagi saya, jadi orang nomor dua why not? Saya hanya ingin mengabdikan diri untuk berbuat untuk kesejahteraan bersama Gubernur Kepri kelak," tambahnya.

Keikutsertaan Fauzi Bahar dalam kontestasi politik Kepri tahun ini, merupakan kali ketiga mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur. Dua periode sebelumnya, ia tidak tidak mendapat pasangan.

"Insya Allah tahun ini dapat. Kami optimistis untuk itu," ujar.

Gerindra Koalisi PDIP di Pilgub Kepri

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved