VIRUS CORONA

Arahan Wali kota, Festival Pulau Penyengat 2020 Ditunda Akibat Covid-19

Penyelenggaraan Festival Pulau Penyengat (FPP) 2020 ditunda akibat wabah Covid-19. Penundaan dilakukan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

TribunBatam.id/istimewa
Pamflet Festival Pulau Penyengat (FPP) 2020. Rangkaian kegiatan pariwisata akan diselenggarakan sejak 19 hingga 21 Maret 2020. Pemerintah Kota Tanjungpinang menunda Festival Pulau Penyengat (FPP) 2020 akibat Covid-19. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penyelenggaraan Festival Pulau Penyengat (FPP) 2020 ditunda.

Hal ini terpaksa dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, penundaan festival ini dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Rencananya, festival tersebut akan diadakan selama 3 hari terhitung tanggal 19 Maret 2020.

"Penundaan sambil menunggu perkembangan terkait Covid-19," ujarnya, Minggu (15/3/2020).

Ia mengatakan, penundaan penyelenggaraan ini sesuai dengan arahan Wali kota Tanjungpinang untuk meniadakan sejumlah kegiatan yang mengumpulkan khalayak ramai untuk mencegah Covid-19 secara global.

"Kami berkomitmen untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Jadi, penyelenggaraan FPP menunggu sampai keadaan benar-benar kondusif," tambah dia.

Kegiatan FPP ini, kata Surjadi, akan berkolaborasi dengan beberapa unit kerja.

Di antaranya Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) dan Kantor Bahasa yang merupakan instansi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menteri pendidikan pun sudah mengeluarkan intruksi nomor 35492/A.A5/HK/2020 tentang pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang menyebutkan agar menunda penyelenggaran acara yang melibatkan banyak orang.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved