BATAM TERKINI

Cegah Covid-19, Ini Alasan TNI/Polri Sagulung Batam Dibantu Warga Fokus Bersihkan Rumah Ibadah

Anggota Polsek Sagulung gotong royong bersama masyarakat di Masjid At Taqwa, Perum Nusa Batam, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri

TribunBatam.id/istimewa
Anggota Polsek Sagulung menyemprot cairan disinfektan di Masjid At Taqwa, Perumahan Nusa Batam, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (15/3/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Anggota Polsek Sagulung gotong royong bersama masyarakat di Masjid At Taqwa, Perum Nusa Batam, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Bukan tanpa alasan gotong royong yang dipimpin Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto serta melibatkan perwakilan TNI ini fokus pada rumah ibadah.

Lokasi ini dipilih karena tempat ibadah merupakan satu di antara lokasi keluar masuknya orang dan pusat berkumpulnya warga.

"Gotong royong kami lakukan dalam rangka mengantisipasi virus Corona yang menjadi perhatian dunia, termasuk di Indonesia," ujar AKP Riyanto, Minggu (15/3/2020).

Tidak hanya membersihkan komplek rumah ibadah. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan harapan membunuh kuman seperti gang pintu dan sejumlah tempat yang biasa dipegang pengunjung.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan terutama di masyarakat," ucapnya.

Imam Masjid At-Taqwa, Ustaz Abdullah Albarbasy berterima kasih dengan gotong royong itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah melaksanakan gotong royong dilokasi mesjid mereka.

Dia mengatakan, masjid mereka selama ini tidak pernah sepi dikunjungi jamaah.

"Salat lima waktu selalu ramai dikunjungi jamaah. Paling sedikit 20 orang. Soalnya lokasi masjid ini berada dalam komplek dan dekat dengan pinggir jalan," kata Abdullah.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved