TOUR DE BINTAN 2020 DITUNDA

BREAKING NEWS Dampak Virus Corona, Tour de Bintan 2020 Ditunda

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa ajang balap sepeda Tour de Bintan tahun 2020 yang semula rencananya akan digelar pada 27-29 Maret

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan, Apri Sujadi 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.COMBupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa ajang balap sepeda Tour de Bintan tahun 2020 yang semula rencananya akan digelar pada 27-29 Maret, akan ditunda. 

Hal itu dilakukan mengingat paparan virus corona atau dikenal sebagai Novel Coronavirus-2019 (nCov) sebagai langkah antisipatif cegah tangkal ke daerah pariwisata Bintan.

"Pada dasarnya kita siap menyelenggarakan event tersebut, namun langkah antisipatif harus tetap dilakukan mengingat beberapa negara pintu masuk seperti negara Singapura dan Malaysia telah mengambil sikap menutup pintu bagi wisman atas situasi perkembangan terakhir,"ujarnya.

Apri juga menuturkan, bahwa penundaan event tersebut dilakukan tidak dalam batas waktu yang ditentukan.

Langkah prosedur dan standard yang berlaku tetap diperlakukan.

Dimana saat ini, seluruh pintu masuk wisman masuk ke Bintan tetap akan diawasi secara ketat.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, namun hasil keputusannya kita terpaksa menunda, terkhusus melihat perkembangan situasi terakhir," tegasnya.

Dirinya juga mengapresiasi dimana pada Tour de Bintan 2019, jumlah peserta yang mendaftarkan tergolong ramai.

Dari total jumlah 854 peserta, 125 orang diantaranya pembalap wanita dan sisanya pembalap pria.

Hal menarik lainnya, peserta yang paling banyak berasal dari Singapura, Indonesia, Hongkong,Malaysia, Australia, China , Jepang, India dan Filipina.

"Dilokasi beberapa daerah, juga sudah meninjau ulang dengan membatalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak," tutupnya.(tribunbatam/alfandi)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved