LIGA INDONESIA

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Akan Ditunda Selama Dua Pekan, Terhitung Mulai Senin (16/3) Besok

Keputusan itu didapat setelah Menpora berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajarannya di Stadion Batakan, Balikpapan

Liga-indonesia.id
PT LIB Laporkan Insiden Kericuhan Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo ke Komisi Disiplin PSSI 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, bersama PSSI memutuskan menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Keputusan itu didapat setelah Menpora berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajarannya di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

"Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan pak menteri berkaitan dengan masalah corona, eskalasi dinamika di lapangan makin meningkat, makanya tadi kami minta para exco untuk berkumpul di ruangan ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Persib vs PSS Sleman Kick Off 18.30 WIB, Prakiraan 11 Pemain Persib Untuk Kado Indah Ulang Tahun

Hasil, Klasemen & Top Skor Liga 1 2020 Setelah Persiraja Menang, Persija Seri, Arema FC Kalah

Jadwal Liga 1 2020 Hari Ini Bali United vs Madura United, Persib vs PSS Sleman 18.30 WIB di Indosiar

Meski tetap akan mengadakan rapat pada Senin besok, Iriawan mengaku semua pihak sudah sepakat untuk menunda Liga 1 dan Liga 2.

"Kita putuskan Senin sudah hampir semuanya tidak ada pertandingan baik Liga 1 maupun Liga 2," tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Liga 1 dan Liga 2 ditunda mulai hari Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan sembari melihat perkembangannya.

"Dari sore kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamik makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul, dari hasil ini disepakati bahwa Liga 1 berhenti mulai Senin, kemudian liga 2 juga," tutur dia.

Menpora pun mengparesiasi keputusan yang diambil Ketua Umum PSSI.

Hal itu sekaligus menunjukkan hasil dari rapat Jumat lalu, di mana setiap cabor diberi hak untuk menentukan cara mengatisipasi virus corona.

"Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan kemenkes. Liga terakhir besok, sampai dua minggu sambil menunggu perkembangan."

”Ini bukti pemerintah berkoodinasi dengam cabor-cabor."

\\

\\

\\

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menpora dan PSSI Tunda Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Selama 2 Pekan"
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved