BATAM TERKINI

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Asialink Hotel Batam Pasang Thermal Scanner

Antisipasi penyebaran covid-19, manajemen Asialink Hotel di Batam menyiapkan alat thermal scanner dan hand sanitizer bagi pengunjung hotel.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA dok Asialink Hotel
Karyawan Asialink Hotel di Batam menunjukkan alat Thermal Scanner yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan hotel, Senin (16/3/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Antisipasi penyebaran virus corona di Batam ikut dilakukan manajemen Asialink Hotel di Batam.

Humas Asialink Hotel, Rico menyampaikan, pihaknya menyiapkan alat pendeteksi panas tubuh (thermal scanner) dan hand sanitizer bagi pengunjung hotel.

"Wabah virus corona (covid-19) masih menjadi kekhawatiran di seluruh penjuru dunia. Untuk menyikapi penyebarannya di area Asialink Hotel, kini sudah dilengkapi thermal scanner dan hand sanitizer," ujar Rico, Senin (16/3/2020).

Thermal scanner di area Asialink Hotel by Prasanthi digunakan untuk memindai pengunjung atau tamu hotel yang datang ke area hotel.

"Pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, akan diimbau untuk tidak menginap dan berada di sekitar Asialink Hotel," sambungnya.






Pencegahan penyebaran virus tidak hanya melalui pemasangan Thermal Scanner, tetapi hotel ini juga menyediakan hand sanitizer untuk setiap pengunjung.

"Kita letakkan di meja front office supaya bisa digunakan oleh pengunjung kapan saja," tambah Rico.

Cegah Corona, Dishub Batam Semprot Bus Trans Batam Pakai Disinfektant

Langkah Sederhana Karantina Diri untuk Cegah Penularan Covid-19, Tetap Tinggal di Rumah



Pencegahan Covid-19 tidak hanya melalui pengunjung yang datang ke Asialink Hotel by Prasanthi, pihak hotel juga menyemprot disinfektan di setiap area publik seperti restoran, lounge, lobby, dan di setiap koridor hotel..

"Setiap karyawan juga dicek suhu tubuhnya setiap akan bertugas di dalam kawasan hotel. Karyawan yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius diminta untuk tidak bertugas hari ini dan segera memeriksakan diri ke dokter," pungkas Rico.

Kebijakan pihak manajemen Hotel Asialink ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19..

(TribunBatam.id/ardananasution)

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved