KEPRI SIAGA CORONA

Disdik Kepri Minta Arahan Plt Gubernur Soal Libur, Isdianto: Belum Perlu, Ini Rencananya

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menilai, kebijakan untuk meliburkan siswa tingkat SMA/SMK masih belum perlu. Tapi tetap dilakukan langkah antisipasi

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDDIN HAMAPU
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melakukan rapat terkait penanganan virus Corona (Covid-19) di lantai 5 Graha Kepri, Batam, Senin (16/3/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memberi saran terkait kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah, juga harus dilihat urgensinya.

Hal ini disampaikan saat rapat pembentukan satuan tugas khusus penanganan Covid-19 di Gedung Graha Kepri di Batam Center, Batam, Kepri, pada Senin (16/3/2020).

Ia mengatakan, dalam peliburan para siswa juga harus ada regulasi tegas, sehingga bisa dilakukan pembelajaran jarak jauh dan sebagainya.

"Yang dikhawatirkan ketika diliburkan malah dibawa orang tua untuk berlibur. Padahal hal itu (siswa diliburkan) untuk menghindari keramaian," ujar Yan Fitri di dalam rapat.

Sementara dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memaparkan dalam waktu satu bulan kedepan, sekolah tingkat menengah atas atau kejuruan akan melakukan ujian Nasional. Maka dari itu Disdik meminta Plt Gubernur Kepri Isdianto agar memberikan arahan terkait hal tersebut, apakah para siswa akan diliburkan atau tidak.





"Karena contoh kasus yang terjadi di Natuna, provinsi ditanyakan terkait libur yang terjadi di Natuna dan tidak adanya keseragaman," ujar Kepala Dinas Provinsi Kepri, Muhammad Dali.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan hal serupa dengan Dinas Pendidikan terkait keseragaman kebijakan, sehingga tidak ada salah menyalahkan dikemudian hari.

Belum Libur, SMAN 1 Batam Masih Belajar Efektif, Tunggu Aturan Pemerintah

LIBUR Belajar di Sekolah Selama 14 Hari, Walikota Batam Minta Siswa Belajar Pakai e-Learning

 

Rafiq mengatakan untuk di Kabupaten Karimun, pihaknya akan meliburkan siswa pada besok hari hingga Sabtu mendatang dan apabila urgensi mendesak, maka akan dilakukan perpanjangan libur.

Menanggapi keluhan terkait libur di berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Kepri, Isdianto mengatakan untuk libur siswa sampai saat ini belum terlalu dibutuhkan.

"Menurut saya untuk libur sekolah belum perlu memang, tetapi kita lakukan antisipasi di daerah dan di sekolah masing-masing," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved