BATAM TERKINI

Pemko Batam Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19, Ini Tugasnya

Pemerintah Kota (Pemko) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya membentuk gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019.

TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menggelar rapat koordinasi bersama seluruh unsur muspida di Batam, Senin (16/3/2020) di Asrama Haji, Aula Arafah 2, Batam. 

Pemko Batam Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19, Ini Tugasnya

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya membentuk gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin sudah menyusun susunan anggota gugus tugas.

Gugus tugas ini diketuai oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Wakil Ketua 1, Wakil Kepala BP Batam, Wakil Ketua 2, Sekretaris Daerah Kota Batam dan seterusnya.

"Kita bentuk tim untuk pencegahan dan penanganan. Setuju tidak? berapa biaya kita ajukan ke DPRD, pelabuhan kita serahkan kepada BP Batam, intinya Tim kita bentuk kita serahkan kepada pak wakil (Amsakar)," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (16/3/2020).

Tim nantinya akan menentukan titik yang akan dibersihkan, sehingga bisa langsung dikerjakan.

"Kita kerja untuk semua dan anak cucu kita. Jangan timnya nanti mengeluh belum makan sianglah, apalah. Biar ketua tim bertanggungjawab. Dokter RSUD RSBP pun harus duduk bersama minimal ada thermalscan. Jangan ditanya berapa honornya tapi tolong dibantu setiap kegiatan keagamaan. Misalnya Isra Miraj, Perayaan Nyepi, dan sebagainya," papar Rudi.

Rudi juga menyarankan seluruh forkopinda mengirimkan nama-namanya, sehingga bisa dibagi berdasarkan tugasnya.

"Kita akan kerja terus. Pak Sekda akan minta anggaran untuk sebulan jangan hanya 2 minggu. Kalau boleh timnya ini secukupnya untuk bergerak di lapangan. Untuk sekolah saya akan meliburkan 2 minggu ke depan. Dinkes harus bisa membersihkan seluruh sekolah. Pas masuk sekolah sudah bersih. 2 minggu belajar dirumah dan diimbau tidak keluar ke tempat keramaian. Sepakat bapak ibu, kalau sepakat saya ketok," katanya.

Dalam memimpin rapat, Ketua Gugus Tugas, Amsakar Achmad memanggil perwakilan setiap stakeholder untuk naik ke atas panggung.

Sementara Jefridin membacakan ketua hingga anggota tim.

"Pokja sudah terbentuk, kami akan rapat terbatas membahas anggaran dan tugas-tugasnya seperti di rumah ibadah, sekolah dan lainnnya. Jam 4 atau setelah Ashar kita rapat lagi. Semua kawan-kawan yang masuk dalam SK datang ke Lantai IV gedung Pemko Batam. Kami rumuskan langkah-langkah penanganan, antisipasi dan sosialisasi terkait covid-19," ujar Amsakar. (Tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved