BATAM TERKINI

RC Gumay Pimpin Esports Indonesia Pengrov Kepri, Ini Harapan KONI Kepri

Kepengurusan olahraga elektronik yang tergabung dalam Pengprov Kepri periode 2020-2024 terbentuk. Kabinda Kepri, RC Gumay jadi ketua umumnya

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA dok pribadi Usep RS
Suasana pelantikan Kepengurusan Olahraga Elektronik atau Esports yang tergabung dalam Pengrov Kepri periode 2020-2024. 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepengurusan olahraga elektronik atau dikenal dengan Esports yang tergabung dalam Pengrov Kepri periode 2020-2024, terbentuk. RC Gumay terpilih menjadi Ketua Umum Esports Indonesia Pengrov Kepri.

Ada yang menarik pada pelantikan RC Gumay dan kawan-kawannya ini. Yakni dilantik secara online di kawasan Batam Center, Sabtu (14/3/2020) pagi, oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang berada di Jakarta.
Sementara itu, setelah momen pelantikan tersebut, Ketua Umum Esports Indonesia Pengrov Kepri RC Gumay menyerahkan mandat dan surat keputusan (SK) kepada pengurus Esports tingkat kabupaten/kota yang ada di Kepri. Yakni Pengcab ESI Batam, ESI Tanjungpinang dan ESI Karimun. 
"Dan menyusul Kabupaten Bintan, Kabupaten Natunan, Anambas dan Kabupaten Lingga," ujar Gumay  yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri itu.
Ketua Harian Esports Indonesia Pengrov Kepri Edi Haron pasca-pelantikan secara online mengatakan, pelantikan pengurus daerah yang baru terbentuk ini, diharapkan bisa lebih memaksimalkan ekosistem esports.







"Sekaligus mencari bibit-bibit atlet esports yang nantinya bisa mengharumkan nama Kepri di even-even bergensi, baik di tingkat nasional hingga Internasional," kata Edi.
Ia mengatakan, kepengurusan Esports akan lebih serius lagi. Sebab kata dia, 34 provinsi se-Indonesia sudah terbentuk. Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Usep RS menyambut baik Esports Kepri.

Ia mengatakan dukungan atas kehadiran Esports Indonesia Pengrov Kepri. Ia menambahkan, mengingat era digitalisasi akan terus berkembang sehingga olahraga berbasis elektronik harus mengikuti perkembangan.
“Esports ini sangat luar biasa. Bahkan peminatnya tidak hanya di kota-kota besar di Provinsi Kepri saja. Akan tetapi sudah sampai pelosok. Bisa dibilang animo dari masyarakat terhadap olahraga ini sangat tinggi. Dan kita optimis olahraga yang satu ini akan berkembang dan bakal melahirkan atlet-atlet," jelas Usep, Senin (16/3/2020).
Diketahui, olahraga ini dimainkan dengan alat komputerisasi. Atau sering disebut dengan gaming. Hanya saja, gaming ini yang tergabung dalam Esports adalah profesi. Bukan hanya sekedar main game semata. Koni Kepri optimistis, atlet Esports asal Kepri bisa bertanding di kancah nasional dan internasional.
(TribunBatam.id/leo halawa)
 
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved