ANAMBAS TERKINI

Terima Surat Edaran, Kegiatan Belajar di Anambas Masih di Sekolah, Disdik Tunggu Arahan Pimpinan

Aktivitas belajar di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri masih berjalan normal meski Disdik sudah menerima surat edaran.

Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Pelajar SMP dan SMA di Anambas saat menghadiri seminar pernikahan dini di salahsatu aula di Tarempa Kamis (12/4/2018). Meski sudah menerima surat edaran, kegiatan belajar di sekolah masih berjalan normal di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Foto ilustrasi. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Aktivitas belajar di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri masih berjalan normal.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Aisyah mengatakan, belum ada instruksi dari pimpinan untuk meliburkan kegiatan belajar di sekolah dan menggantinya dengan di rumah seperti yang dilakukan sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

"Untuk saat ini masih seperti biasa. Kami memang sudah menerima surat edarannya. Tidak tahu besok apakah diliburkan atau tidak. Karena masih menunggu arahan pimpinan," ujarnya, Selasa (16/3/2020).

Ia mengungkapkan, sekolah dasar di Kecamatan Siantan dan beberapa kecamatan lain sedang melaksanakan ujian tengah smester yang dijadwalkan akan berakhir Sabtu (21/3/2020).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris angkat bicara terkait pencegahan virus Corona.

Ia mengimbau masyarakat untuk melakukan zikir dan tahlilan di masjid.

"Setelah mendapatkan instruksi dari Pak Presiden, tadi malam saya sudah mengadakan rapat bersama seluruh komponen untuk membuat tim kewaspadaan terhadap Covid-19. Tim ini nanti akan bekerja secara komprehensif," ungkap Haris.

Mengingat bahwa Kepulauan Anambas ini akses nya cukup jauh dari Provinsi Kepri, dan alat dari RSUD untuk menangani virus Covid-19 di Anambas pun belum ada. Jadi Haris sudah mempersiapkan secara dini.

"Karena virus ini adalah ciptaan Allah, kita harus mendekatkan diri sama Allah. Kami juga sudah mengadakan zikir dan tahlil bersama di masjid. Kami meminta sama yang di atas supaya virus ini dihindari dan ditiadakan di wilayah kita," ucapnya.

Haris juga sudah menginstruksikan ke seluruh Kecamatan agar setelah Maghrib mengadakan zikir dan tahlilan. Sedangkan untuk yang non muslim ia juga sudah menghimbau untuk berdoa sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved