BINTAN TERKINI

Anak Belajar di Rumah, Kadisdik Bintan Minta Orang Tua Tak Salah Gunakan Kebijakan Pemerintah

Kadisdik Bintan, Tamsir mengimbau orang tua pelajar agar tidak menyalahgunakan aturan pemerintah yang membuat siswa belajar di rumah.

TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir mengimbau kepada orang tua pelajar agar tidak menyalahgunakan kebijakan belajar di rumah bagi anak-anaknya. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengimbau kepada orang tua pelajar agar tidak menyalahgunakan aturan pemerintah yang membuat siswa belajar di rumah. 

Menurutnya, kebijakan meniadakan aktivitas belajar di sekolah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia, dengan tujuan agar anak-anak tidak terjangkit.

"Jadi intinya kegiatan belajar tetap dilakukan. Hanya saja dipindahkan, yang biasanya di sekolah, untuk sementara di rumah, sesuai arahan Presiden untuk mengantisipasi wabah virus Corona," ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Tamsir juga menambahkan, proses belajar mengajar ini dipindahkan lantaran kerumunan dianggap memudahkan penyebaran Covid-19.

Sehingga orang tua atau wali murid diharapkan tidak menyalahgunakan untuk berlibur dan bepergian ke tempat keramain.

"Lagipula di surat edaran kan di poin 6 sudah kami sampaikan, agar tidak pergi ke tempat ramai seperti tempat wisata dan luar negeri," ucapnya.

Pakai Aplikasi Khusus

Pemberian tugas dan bimbingan jarak jauh akan dilakukan dengan memanfaatkan Sistem Aplikasi Manajemen Pendidikan (SAMPAN) Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Selain itu, pelajar bisa mengakses portal rumah belajar melalui laman http:/belajar.kemdikbud.go.id yang akan dimulai dari tanggal 17 sampai 29 Maret 2020 nanti.

Proses kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dilakukan di rumah.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved