BATAM TERKINI

CATAT! Jika Masuk Singapura, WNA Asal Negara Ini Bakal Dikarantina 14 Hari, Termasuk Indonesia

Jika pengunjung yang datang pernah memasuki negara ASEAN (termasuk Indonesia), Jepang, Swiss, Britania Raya akan dikarantina.

Instagram/visit_singapore
Esplanade, Theatres on the Bay di Singapura. 

CATAT! JIka Masuk Singapura, WNA Asal Negara Ini Wajib Jalani Karantina 14 Hari, Termasuk Indonesia

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Singapura mulai memberlakukan aturan baru bagi turis atau warga negara asing yang memasuki negara ini yakni wajib menjalani karantina selama 14 hari.

Maklumat pihak Singapura ini disampaikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), kemudian disampaikan kepada pihak Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Kepala Bagian Tata Usaha Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Budiman Hadiwasito menjelaskan, pihak Singapura akan melakukan karantina selama 14 hari kalender.

Jika pengunjung yang datang pernah memasuki negara ASEAN (termasuk Indonesia), Jepang, Swiss, Britania Raya akan dikarantina.

"Hal ini disampaikan pemerintah Singapura melalui KBRI dan kami lanjutkan. Untuk ketetapan ini, berlaku bagi warga Singapura. Jadi akan dikarantina di rumah masing-masing alias tak boleh keluar selama 14 hari," katanya, Senin (16/3/2020) siang di kantornya.

Untuk lebih lengkap, ini isi surat maklumat pihak Singapura yang disampaikan ke KBRI dan termasuk berlaku di negara-negara lain yang akan masuk.

Kedutaan Besar Republik Indonesia Singapura


Pengumuman

Kebijakan Lintas Batas Singapura terkait Penanganan Penyebaran Covid-19. Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran COVID-19, terhitung sejak tanggal 16 Maret pukul 23.59 waktu Singapura, Pemerintah Singapura akan menerapkan kebijakan sebagai berikut:

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved