Breaking News:

Kronologi Penangkapan Kawanan Perompak oleh TNI AL di Selat Malaka, Dua Orang Melarikan Diri

Kronologi Penangkapan Kawanan Perompak oleh TNI AL di Selat Malaka, Dua Orang Melarikan Diri

Penulis: | Editor: Danang Setiawan
TribunBatam.id/Elhadif Putra
Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI, Yayan Sofiyan mengintrogasi tiga anggota perompak yang diringkus anggota TNI AL, Senin (16/3/2020). 

Kronologi Penangkapan Kawanan Perompak oleh TNI AL di Selat Malaka, Dua Orang Melarikan Diri

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - TNI AL berhasil menggagalkan aksi perompak yang sering beraksi di sekitaran Selat Malaka sejak awal tahun 2020.

Kawanan perampok ini menjadi target TNI AL karena sering laporan adanya aksi perompak di kawasan Selat Malaka.

Hal tersebut disampaikan oleh Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan saat ekspos penangkapan gerombolan perompak di geladak KRI Siwar yang bersandar di dermaga Lanal TBK, Senin (16/3/2020) sore.

"Bulan Januari ada beberapa laporan dari Singapura. Tapi mereka licin, saya yakin orangnya itu-itu saja. Di 2020 baru ini yang tertangkap," kata Yayan.

Meski demikian Yayan menegaskan jika pihak keamanan akan menjaga kapal-kapal yang melewati perairan wilayah hukum Indonesia.

"Silahkan gunakan perairan di sisi indonesia, Aman!" tegasnya.

Untuk kedepannya, lanjut Yayan, pihaknya akan meningkatkan sinergisitas dengan kepolisian ataupun instansi terkait lainnya.

"Kami optimalkan anggota yang ada ini dengan sinergisitas beraama Polri dan keamanan lainnya. Kedepan Guskamla Koarmada I akan meberikan efek jera bagi para pelaku pencurian di laut," papar perwira tinggi TNI AL bintang satu itu.

Kronologis Penangkapan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved