LIGA INDONESIA

Liga 1 dan Liga 2 2020 Ditunda, Ini Permintaan Ketua Umum PSSI Kepada PT Liga Indonesia Baru

PSSI akan membantu PT LIB melakukan kajian kerugian dan manajemen risiko di masing-masing tim saat kompetisi ditunda

Liga 1 dan Liga 2 2020 Ditunda, Ini Permintaan Ketua Umum PSSI Kepada PT Liga Indonesia Baru
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Komjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai wartawan di Bandung, belum lama ini. Mochamad Iriawan terpilih menajdi Ketua Umum PSSI. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk segera menyusun ulang jadwal Liga 1 dan Liga 2 setelah diputuskan ditunda dua pekan.

Keputusan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 diumumkan oleh Menpora Zainudin Amali, Sabtu (15/3/2020).

Liga 1 dan Liga 2 terpaksa ditunda untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait persebaran virus corona di Indonesia.

LIGA 1 2020 - Persita, Lawan Persib Bandung di Pekan Keempat Liga 1 2020, Bisakah Sesuai Jadwal?

BERITA PERSIB - Robert Albert Dukung Laga Liga 1 2020 Ditunda: Keselamatan Nyawa Jauh Lebih Penting

Terbaru, Ketum PSSI dan Cucu Soemantri (Direktur Utama PT LIB) mengundang manajer tim peserta Liga 1 dan Liga 2 mengikuti rapat luara biasa, Senin (16/3/2020).

Dalam rapat itu, Mochamad Iriawan secara khusus meminta Cucu Soemantri dan jajaran PT LIB untuk segera menyusun ulang jadwal Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu jadwal, Mochamad Iriawan juga meminta PT LIB berkoordinasi dengan semua manajer tim terkait hal-hal yang bersifat teknis dan administratif.

"Kami meminta PT LIB membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lain, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Melihat jadwal yang dirilis PT LIB, sebenarnya Liga 2 yang paling merasakan dampak kompetisi yang ditunda selama dua pekan.

Pasalnya, Liga 2 baru dimulai Sabtu (15/3/2020) dan ada jadwal pertandingan setiap pekannya sampai akhir Maret mendatang.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved