Breaking News:

VIRUS CORONA

Rocky Gerung Sindir Pernyataan Indonesia Kebal Corona: Pengetahuan Ilmiah Kita Seolah-olah Gak Guna

Rocky Gerung Sindir Pernyataan Indonesia Kebal Corona: Pengetahuan Ilmiah Kita Seolah-olah Gak Guna

Editor: Danang Setiawan
tanhkaplayar youtube realita TV
Ilustrasi/ Rocky Gerung Sindir Pernyataan Indonesia Kebal Corona: Pengetahuan Ilmiah Kita Seolah-olah Gak Guna 

Rocky Gerung Sindir Pernyataan Indonesia Kebal Corona: Pengetahuan Ilmiah Kita Seolah-olah Gak Guna

TRIBUNBATAM.id - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari soal adanya sejumlah pernyataan dan asumsi bahwa Indonesia kebal dari Virus Corona (COVID-19).

Rocky Gerung justru miris melihat adanya asumsi dan keyakinan bahwa Indonesia memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan negara-negara di sekelilingnya.

Ia menilai asumsi Indonesia kebal COVID-19 sebagai penghinaan terhadap akal sehat.

Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas 1 Soetta melakukan pemeriksaan suhu tubuh crew pesawat maskapai asing setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (3/3/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta kini melakukan tiga lapis pemeriksaan bagi seluruh penumpang yang tiba mulai dari pemeriksaan riwayat perjalanan, riwayat kesehatan hingga pemeriksaan suu tubuh yang kesemua itu merupakan prosedur yang harus dijalankan untuk pencegahan dini penyebaran virus corona.
Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas 1 Soetta melakukan pemeriksaan suhu tubuh crew pesawat maskapai asing setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (3/3/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta kini melakukan tiga lapis pemeriksaan bagi seluruh penumpang yang tiba mulai dari pemeriksaan riwayat perjalanan, riwayat kesehatan hingga pemeriksaan suu tubuh yang kesemua itu merupakan prosedur yang harus dijalankan untuk pencegahan dini penyebaran virus corona. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUN/IRWAN RISMAWAN)

Awalnya Presenter kanal YouTube Rocky Gerung Official Hersubeno Arief menanyakan kepada Rocky Gerung mengenai alasan pemerintah Indonesia tidak dari awal melarang masuknya turis-turis asing ke Indonesia, yakni Iran, Italia, dan Korea Selatan.

Rocky Gerung melihat Indonesia selalu ingin terlihat berbeda dari dunia internasional.

"Sudah ada arus dunia, arus SOP dunia, dan Indonesia selalu ingin seolah-olah dia lain," kata Rocky Gerung, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (16/3/2020).

"Seolah-olah dia punya semacam wisdom (pengetahuan), tiba-tiba dapat inspirasi."

Pria yang pernah menjadi dosen di Universitas Indonesia (UI) itu melihat adanya keyakinan tak berdasar pada pemerintah Indonesia.

"Dianggap Indonesia ini negeri yang loh jinawi (kaya raya alam -red), tentram, segala macam, dan karena itu Corona enggak mungkin mampir di negeri yang tentram semacam ini," paparnya.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved