TANJUNGPINANG TERKINI

Siswa Sekolah Mulai Diliburkan, Jalanan di Tanjungpinang Sepi

Mulai hari ini, Selasa (17/3/2020), Pemko Tanjungpinang mulai memberlakukan kebijakan meliburkan aktivitas belajar-mengajar di sekolah.

TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Jalan di Simpang Pamedan, Tanjungpinang yang biasanya ramai dengan pengendara yang mengantarkan anaknya ke sekolah mendadak sepi karena semua sekolah diliburkan mulai hari ini, Selasa (17/3/2020). 

Hari Ini, Siswa Sekolah Mulai Diliburkan, Jalanan di Tanjungpinang Sepi 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Mulai hari ini, Selasa (17/3/2020), Pemko Tanjungpinang mulai memberlakukan kebijakan meliburkan aktivitas belajar-mengajar di sekolah.

Kebijakan ini disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan Walikota Tanjungpinang Syahrul, Senin (16/3/2020) kemarin.

Biasanya, di jam-jam sekolah, Pada hari biasa bersekolah. Mulai pukul 06.30 Wib pagi, sejumlah jalan di kota Gurindam ini padat arus lalulintas.

Kepadatan arus lalulintas itu membuat Satlantas Polres Tanjungpinang memberlakukan jalur one way.

Jalur tersebut mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB pagi.

Walaupun diberlakukan jalur one way, kepadatan arus lalulintas masih juga terjadi, namun tidak separah sebelum penerapan jalur one way.

Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Hang Nadim Batam Disemprot Disinfektant

Sebab di pagi hari, banyak warga Tanjungpinang yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat baik memulai aktivitas bekerja, belanja ke pasar, hingga mengantarkan anaknya bersekolah.

Namun pantauan TRIBUNBATAM.id id pagi ini, jalan di sejumlah titik sepi dari lalu lalang kendaraan.

Mulai dari simpang empat kota piring, simpang batu 6, Pamedan menuju jalan Basuki Rahmat, simpang empat kantor Perpustakaan Arsip Pemprov Kepri, Jalan Pramuka, dan jalan Pemuda Tanjungpinang.

Bahkan sepinya jalanan tersebut dirasakan oleh petugas Satlantas yang bertugas mengurai kemacetan.

"Iya heran juga ya, kok bisa sesepi ini jalannya, nggak seperti hari biasa," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar melalui Kanit Adiyaksa Iptu Sarbini.

Walaupun arus lalulintas sepi, penerapan jalur one way, dan bertugas mengurai kemacetan tetap dilakukan.

"Walaupun berlaku libur sekolah, kami tetap bertugas. Senin sampai Jumat, kecuali Sabtu dan Minggu," sebutnya. (Tribunbatam.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved