SELEB TERKINI

Asisten Sandra Dewi Ditipu Ratusan Juta oleh Aplikasi Ojek Online, Gojek akan Bantu Lapor Polisi

Asisten Sandra Dewi ditipu ratusan juta oleh aplikasi ojek online, karna hal ini pihak Gojek akan bantu untuk laporan ke polisi.

instagram.com/sandradewi88
Asisten Sandra Dewi Ditipu Ratusan Juta oleh Aplikasi Ojek Online, Gojek akan Bantu Lapor Polisi. 

TRIBUNBATAM.id - Asisten Sandra Dewi ditipu oleh ojek online.

Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Sandra Dewi di instagram, postingan ini sengaja dilakukan karna menurut istri Harvey Moeis penipuan ini sudah kelewatan.

Atas postingan dari Sandra Dewi ini, pihak Gojek Indonesia akan membantu Sandra Dewi terkait penipuan yang dialami asistennya, Ratih Purnamasari.

Potret Luna Maya hingga Sandra Dewi Dibagikan Rio Motret di Beauty in Frame, Paling Cantik?

Dalam foto tangkapan layar direct message yang dibagikan Sandra Dewi di Insta Story akun @sandradewi88, pihak Gojek menyebutkan akan mendampingi apabila hendak melaporkan oknum sopir ojek online ke pihak berwajib.

"Kami siap mendampingi Ibu Ratih untuk melapor ke kepolisian dan menyerahkan data-data yang dibutuhkan dalam mengungkap kasus ini," tutur pihak Gojek, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Tanggapan dari perusahaan ojek online asal Indonesia ini didahului oleh keluhan dan kronologi Sandra yang diunggahnya di Insta Story.

Pihak perusahaan mengaku juga telah menghubungi asisten Sandra Dewi dan menjelaskan modus penipuannya.

"Modus penipuan tersebut menggunakan teknik rekayasa sosial atau manipulasi psikologis korban untuk mengikuti perintah pelaku di luar kehendak korban sehingga melakukan transfer di luar aplikasi Gojek," jelas pihak Gojek.

Tangkapan layar Insta Story Sandra Dewi, menunjukan pihak Gojek akan bantu lapor polisi terkait kasus penipuan yang dialami asisten Sandra Dewi
Instagram @sandradewi88 Tangkapan layar Insta Story Sandra Dewi, menunjukan pihak Gojek akan bantu lapor polisi terkait kasus penipuan yang dialami asisten Sandra Dewi

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (17/3/2020) pagi, asisten Sandra Dewi membeli buah dari supermarket di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, menggunakan aplikasi ojek online.

Kemudian, sang oknum meminta asisten Sandra Dewi untuk menambahkan kekurangan uang yang awalnya Rp 150.000 dengan cara transfer.

Halaman
12
Editor: Mona Andriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved