Mike Tyson Sebut Ada yang Hilang dalam Pertarungan Tinju Saat Ini; Ini Bukan Soal Uang

Selanjutnya Tyson memberikan penjelasan tentang Tinju zaman sekarang yang dia rasa kehilangan makna filosofinya dalam bertarung

Mike Tyson Sebut Ada yang Hilang dalam Pertarungan Tinju Saat Ini; Ini Bukan Soal Uang
TRIBUN MEDAN
Detik-detik Tyson Dipukul KO dan Kalah untuk Pertama Kalinya di Ring Tinju . Mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, berpose saat menghadiri Box Fan Expo di Las Vegas Conven 

TRIBUNBATAM.id, NEW YORK - Mike Tyson membeberkan pandangannya terhadap dunia tinju masa kini yang kehilangan esensi-esensi dasar dalam pertarungan itu sendiri.

Dilansir Juara.net dari The Sports Man, Mike Tyson merasa esensi dalam tinju sendiri adalah bagaimana membuat orang-orang selalu mengingat nama petinju tersebut.

"Sebagai olahraga, tinju itu layaknya teka-teki. Dalam 200 tahun pergelaran tinju mungkin hanya ada lima nama yang akan selalu diingat oleh orang" kata Tyson.

Liga 1 2020 - Hanya Dua Klub di Liga 1 2020 yang Memiliki Pemain Muda Lebih Banyak

Malaysia Lockdown, Video Tank Baja Milik Tentara di Jalanan Viral di Medsos, Ini Kata Pemerintah

Nasib Pertarungan Tinju Dunia Anthony Joshua vs Kubrat Pulev Setelah Virus Corona Mewabah di Eropa

Disaat seharusnya para petinju mulai berusaha mendapatkan nama, Tyson merasa bahwa saat ini tinju hanyalah ajang untuk mengumpukan kekayaan.

"Ini bukan uang, bukan tentang menjadi kaya, ini tentang bagaimana orang selalu menyebut namamu hingga bumi ini akhirnya hancur" tambah Mike Tyson.

Selanjutnya Tyson memberikan penjelasan tentang Tinju zaman sekarang yang dia rasa kehilangan makna filosofinya dalam bertarung.

"Orang akan mengingat nama seseorang itu dalam sebuah seni yang disebut dengan bertarung" ucap Tyson.

"Bertarung memang tidak pernah jauh dari makna konotasi yang buruk. Namun kata bertarung sebenarnya bisa digunakan dalam hal spiritual"

"Sayangnya makna spiritual dari kata bertarung lebih sering hilang karena terlalu didominasi dengan makna kekerasan" Tambah Tyson.

Pernyataan Tyson ini menjelaskan bahwa sejatinya dalam olahraga tinju sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan adu fisik belaka.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved