VIDEO - Pasar Tos 3000 Batam Tetap Ramai di Tengah Ancaman Corona

Aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Tos 3000 Batam terpantau tetap ramai di tengah ancaman virus corona di Batam. Seperti pantauan Rabu (18/3)

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Keputusan Pemerintah Kota Batam untuk tidak mengumpulkan orang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ternyata tak disambut baik oleh para pedagang.

Setidaknya hal itu terlihat dengan banyaknya para pembeli dan penjual di kawasan Pasar Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (18/3/2020).

Para pedagang masih tampak berjualan di Pasar Tos 3000, dari kebutuhan pokok hingga baju seken.

Mereka juga sudah mengetahui informasi, saat ini di Kepri sudah ada warga yang positif Covid-19.

"Corona...corona, saya tetap jualan. Perut juga. Saya berjualan juga terkena sinar matahari, jadi virus akan mati kalau berjemur selama dua jam," kata pedagang baju seken kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (18/3/2020).

 Polisi dan Puskesmas Semprot Disinfektan di Pelabuhan Pancung Sekupang Batam

 

Diketahui, barang-barang dari Singapura seperti baju seken kini sudah tidak bisa masuk lagi, semenjak pemerintah Singapura mengambil keputusan lockdown.

Untuk saat ini, pedagang hanya berjualan seadanya. Meski tak menampik takut dengan penyebaran Covid-19, pedagang tampaknya lebih khawatir dengan pemberlakuan sistem lockdown.

(TRIBUNBATAM.id/ Hilmi Heptana)

Penulis: Hilmi Heptana
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved