VIDEO - Sekujur Tubuh Sudah Kaku & Nyaris Putus Asa, Hamdan dan Rekannya Berjuang Hidup di Lautan

Dengan bermodalkan palka kapal, mereka berjuang hidup hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hidup berujung tragis, kapal yang diawaki Hamdan bersama 3 rekannya yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KM Lintas Laut 3 itu terhempas gelombang hingga karam, saat pergi melaut di perairan Mapur, Bintan, Kepri, Rabu (11/3/2020) lalu.

Dihempas angin, diterjang gelombang hingga terombang-ambing selama 8 jam di lautan lepas, sempat membuat mereka hilang harapan.

Sementara upaya penyelamatan pun tak kunjung datang, bahkan berbagai cara dilakukan Hamdan bersama rekannya mulai dari melambai, berteriak meminta pertolongan kepada kapal yang melintas kala itu, namun upaya tak berbuah hasil.

Hanya kata pasrahlah yang terlintas di benak empat orang kawanan ABK itu. Dengan bermodalkan palka kapal, mereka berjuang hidup hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

Sederet cerita perjuangan antara hidup dan mati, bertahan di tengah lautan hingga siang dan menahan dinginnya malam.





Dunia seketika begitu gelap, terombang-ambing mulai dari pukul 13:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB membuat tubuh bak mati rasa.

“Keram, kaku, perut lapar ditambah lagi sudah kedinginan serta perut penuh air laut dan tangan pun tak lagi kuat memegang palka kayu,” ujar Hamdan (40), didampingi 3 orang rekannya usai dievakuasi kepada Tribun di atas kapal RB 209 milik Basarnas Pos Batam, Senin (16/3/2020) sore.

 Kisah Junaidi & 3 Rekannya Kru KM Lintas Laut III Bertahan Hidup, 8 Jam Terombang-ambing di Laut

 4 Awak KM Lintas Laut 3 Disambut Haru Keluarga, Bakal Adakan Syukuran Tolak Bala

Rasa syukur bahagia terlihat dari raut wajah Hamdan. Matanya berkaca-kaca menceritakan kejadian yang baru saja menimpa dirinya dan 3 rekannya yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK).

Hamdan berusaha tegar.

“Tidak ada kata, tidak lain dan tidak panjang yang bisa diungkapkan. Ini adalah tragedi terburuk yang pernah kualami selama menjadi nelayan sejak tamat SMA,” ucap Hamdan.

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved