SEPAKBOLA KEPRI

Liga Sepak Bola Batam Ditunda Hingga Akhir Maret 2020, Dampak Wabah Corona

Sandro menyebut penundaan Liga Sepak Bola Batam ini erat kaitannya dengan teror wabah corona di Kota Batam.

TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Sekretaris Askot PSSI Batam, Sandro saat ditemui di Stadion Temenggung Abdul Jamal, beberapa waktu lalu. Ia membenarkan kabar pelaksanaan Liga Sepak Bola Batam ditunda sementara waktu untuk mencegah penyebaran Covid-19. 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kabar penundaan Liga Sepak Bola Kota Batam dibenarkan oleh Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam, Sandro.
Saat dikonfirmasi, Sandro menyebut penundaan ini erat kaitannya dengan teror wabah corona di Kota Batam. Penundaan ini hingga akhir Maret 2020
"Dari imbauan pemerintah, sampai akhir Maret nanti. Namun kami masih menyesuaikan saja," ungkapnya kepada Tribun Batam, Kamis (19/3/2020).
Sandro mengatakan, pencegahan terhadap penyebaran virus asal Wuhan ini harus dilakukan mengingat beberapa kompetisi sepak bola di Eropa telah lebih dulu menunda kegiatannya.
"Termasuk di liga lokal juga telah melakukan," sambungnya.

Menurutnya, wabah corona telah menghantui kompetisi sepak bola profesional. Banyak kompetisi besar seperti Liga Champions, Liga Inggris, Liga Serie A Italia, dan lainnya ikut terkena dampak dari virus asal Tiongkok ini.
Diketahui, pelaksanaan Liga Sepak Bola Kota Batam telah diselenggarakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam sejak beberapa waktu lalu.
Kompetisi resmi dari PSSI Batam ini diharapkan menjadi ajang pencarian bakat muda sepak bola di Batam untuk ke depannya ditargetkan dapat mengisi skuat PS. Batam sebagai tim kebanggaan masyarakat setempat.
Sementara itu, kabar terbaru dari Pemerintah Kota Batam menyebutkan satu warga Batam dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani penanganan intensif di RSUD Embung Fatimah Kota Batam. 
(tribunbatam.id/ichwannurfadillah)
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved