VIRUS CORONA KEPRI

3 Warga Kepri Positif Covid-19, Gubernur Pastikan Tim Gugus Tugas Kerja 24 Jam

Hingga hari ini, Jumat (20/3/2020) sudah ada 3 warga Kepri yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menggelar konferensi pers terkait Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kepri. Konferensi pers berlangsung di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (19/3/2020) malam. 

3 Warga Kepri Positif Covid-19, Gubernur Pastikan Tim Gugus Tugas Kerja 24 Jam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hingga hari ini, Jumat (20/3/2020) sudah ada 3 warga Kepri yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona.

Yakni satu pasien di Tanjungpinang, satu di Batam dan satu lagi di Karimun.

Menyikapi hal itu, Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menggelar konferensi pers terkait Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kepri.

Tugas gugus ada lima fungsi di antaranya gugus kesehatan, gugus area dan transportasi publik, gugus pendidikan, gugus komukasi publik, gugus karantina.

Gugus yang dibentuk akan bekerja 24 jam, dan setiap harinya menggelar konferensi pers pada pukul 13.00 WIB yang dipimpin oleh Sekda Kepri.

Gugus ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus Corona, mengawasi lonjakan harga barang, membuat surat edaran kepada perangkat daerah terkait bekerja di rumah dan dukungan anggaran tentang menggunakan dana tak terduga dalam upaya pencegahan virus corona.

Satu Warga Batam Positif Covid-19, Walikota Sebar Tim Khusus Sisir Riwayat Kontak Pasien

Hal mengenai dana tak terduga berpedoman pada Permendagri nomor 2 Tahun 2020 dan surat Menteri keuangan tentang penyaluran DAK ( dana alokasi khusus), dan disesuaikan dengan  APBD 2020.

Terkait dengan penyebaran virus corona di Kepri kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 183.

Maka gugus akan melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pelabuhan, sarana publik seperti angkutan umum, perkantoran dan masjid. (TRIBUNBATAM.id/ Himi Heptana)

Penulis: Hilmi Heptana
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved