BP BATAM

Langkah BP Batam Antisipasi Penyebaran COVID-19

BP Batam melakukan sejumlah langkah antisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Batam. Apa saja?

Langkah BP Batam Antisipasi Penyebaran COVID-19
TRIBUNBATAM.ID/HUMAS BP BATAM
Kepala BP Batam, HM Rudi 

Langkah BP Batam Antisipasi Penyebaran COVID-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menindaklanjuti imbauan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No SR 02 O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi lnfeksi Corona Virus.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi dalam surat edarannya memerintahkan seluruh penanggung jawab kebersihan gedung gedung/aset di bawah penguasaan BP Batam untuk meningkatkan kebersihan dan sanitasi ruangan dan lingkungan secara periodik, yakni tiga hari sekali. 

Ia juga mengimbau untuk mengerahkan petugas kesehatan yang terampil dan menggunakan disinfektan yang sesuai dengan standar medis.

Pengecekan Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung Mulai Senin (16/3/2020), BP Batam melakukan deteksi suhu tubuh kepada seluruh pegawai dan pengunjung yang masuk ke lingkungan BP Batam.

Pemeriksaan dilakukan menggunakan alat khusus, yaitu thermal gun (alat pendeteksi suhu tubuh) dan telah disediakan hand sanitizer di seluruh ruangan.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi mengenai gejala, tanda-tanda dan upaya pencegahan dan penularan COVID-19.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan BP Batam.

Bahkan pada minggu lalu, petugas kebersihan di lingkungan BP Batam telah melakukan pembersihan intensif, terutama pada bendabenda yang sering disentuh di semua ruangan BP Batam.

Direktur Badan Usaha Rumah Sakit BP Batam Sigit Riyarto, menjelaskan RSBP Batam melaksakan penapisan kepada semua pegawai dan pengunjung di Badan Pengusahaan Batam, dengan tujuan untuk mencegah orang yang sakit untuk tidak memasuki BP Batam.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved