VIDEO - Ruang ATM hingga Eskalator, Pasar Plaza Fanindo Batam Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh tempat yang ramai dikunjungi warga, seperti ruang ATM, tempat permainan anak hingga tangga eskalator

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Fanindo Cipta Propertindo sebagai pengelola Plaza Pasar Fanindo Batam menggandeng Sub Detasemen Kimia, Biologi dan Radioaktif (Subden KBR) Satbrimob Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti ruang ATM, tempat permainan anak, tangga eskalator dan tempat makan.

Lima orang tim dari Subden KBR Satbrimob Polda Kepri diterjunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh pasar Plaza Fanindo.

Manager HRD PT Fanindo Cipta Propertindo, Dermawan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai wujud membantu Pemko Batam dalam menangkal penyebaran Virus Corona.

Pasar Plaza Fanindo yang juga sebagai pusat perbelanjaan masyatakat di Batuaji dan Sagulung Batam selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Pasalnya, Plaza Fanindo merupakan pusat bisnis yang lengkap, mulai pasar basah dan pusat penyedia kebutuhan semua warga.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Batuaji dan Sagulung," kata Dermawan.

Dia juga mengatakan, pasar Plaza Fanindo setiap hari mulai pukul 05.00 WIB sampai malam hari pukul 21.30 WIB, pengunjung selalu ramai.

"Kita tidak ingin para pengunjung terpapar Corona. Jadi kita antisipasi sejak dini," kata Dermawan.

Dia juga mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan adalah yang kedua kali, setelah sebelumnya dilakukan di Botania satu.

"Ini sudah yang kedua kalinya," kata Dermawan.

Dia juga berharap, dengan kegiatan tersebut penyebaran virus corona tidak ada di pasar Plaza Fanindo.

"Kita berusaha membantu pemerintah untuk penyebaran virus corona," kata Dermawan. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved