KARIMUN TERKINI

Berniat Kembali ke Malaysia, Sejumlah TKI Pilih Mengontrak di Karimun, Petugas Cek Kondisi Kesehatan

Sejumlah TKI dari Malaysia memilih mengontrak di Karimun, Kepri. Tim juga mengecek kesehatan mereka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Petugas mendatangi rumah yang disewa oleh 16 TKI di Kabupaten Karimun, Minggu (22/3/2020). Sebagian TKI dari Malaysia memilih tinggal di Karimun karena berencana ingin kembali ke negeri jiran itu. Petugas juga memeriksa kondisi kesehatan mereka untuk mengantisipasi terpapar virus Corona. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal luar Provinsi Kepri dari Malaysia memilih tinggal di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Seperti yang dilakukan 16 orang TKI asal Pulau Jawa. Mereka mengontrak sejumlah rumah di kawasan Sidomulyo, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun. Mereka terdiri dari 11 laki-laki dan lima perempuan.

Namun Lurah Tanjungbalai, Azrizal mengatakan empat orang di antaranya telah pulang ke daerah asal mereka di Pulau Jawa.

"Ada tiga rumah. Jumlah awalnya 16 orang. Empat orang kabarnya sudah kembali ke Jawa," kata Azrizal, Minggu (22/3/2020).

Azrizal mengatakan, para TKI tersebut memilih untuk tinggal di Karimun karena masih menunggu masa lockdown di Malaysia berakhir.

Mereka berencana kembali ke Malaysia pada awal April 2020.

"Alasan mereka daripada menginap di hotel, lebih murah sewa rumah. Rencananya mereka mau masuk Malaysia lagi," terang Azrizal.

Pihak kelurahan bersama petugas Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Polsek Balai Karimun dan Koramil sudah melakukan pengecekan kesehatan.

"Sejauh ini mereka sehat," sebutnya.

Untuk lebih lanjutnya, Puskesmas Tanjung Balai Karimun akan terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan para TKI itu.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved