BINTAN TERKINI

Empat Perusahaan Perhotelan Konsultasi ke Disnaker Bintan, Bakal Rumahkan Pekerja Akibat Covid-19

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan mencatat, ada 4 perusahaan yang melakukan konsultasi untuk merumahkan karyawannya untuk sementara.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat mengatakan, ada 4 perusahaan di bidang perhotelan yang berkonsultasi untuk merumahkan karyawannya. Dampak virus Corona berdampak pada kunjungan wisatawan dan hunian perhotelan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Dampak virus Corona kian terasa di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan mencatat, ada 4 perusahaan yang melakukan konsultasi untuk merumahkan karyawannya untuk sementara.

Tiga perusahaan tersebut di antaranya berada di kawasan Lagoi, yakni Nirwana, Clubmed dan Sancaya.

"Sedangkan di luar Lagoi di Pulau Nikoi. Empat perusahaan ini bergerak di bidang perhotelan," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat, Minggu (22/3/2020).

Ia mengungkapkan, selain empat perusahaan itu, ada perusahaan yang mengajukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang prosesnya masih berada di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Indra menegaskan, belum ada perusahaan pada bidang perhotelan yang melakukan PHK.

"Untuk karyawan yang di PHK di perusahaan yang ada di Kawasan Lagoi sejauh ini belum ada. Mereka melainkan hanya rencana untuk merumahkan sejumlah karyawan. Itupun kalau karyawan memiliki cuti, akan diusulkan untuk mengambil cuti sesuai cuti yang ada," ucapnya.

Ia menyebutkan, sektor industri di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam masih berjalan normal dan tidak ada pengaruh terkait pemasalahan Covid-19.

Meski demikian, pihak perusahaan sudah ditekankan untuk tidak memperbolehkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk dan keluar negeri serta mengecek latar belakang kunjungan sebelumnya.

"Sudah kami imbau kepada perusahaan industri yang ada di kawasan Lobam seperti itu," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved