ANAMBAS TERKINI

Ini Cara Unik Satlantas Polres Anambas Sosialisasi ke Masyarakat Cegah Covid-19

Polres Anambas gencar mensosialisasikan imbauan kepada masyarakat dalam upaya mencegah virus Corona.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Sosialisasi yang dilakukan personel Satlantas Polres Anambas kepada pengendara motor di Jalan Selayang Pandang, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (23/3/2020). Sosialisasi menekankan peran masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Pandemi Covid-19 membuat Polres Kepulauan Anambas gencar melakukan imbauan kepada masyarakat yang berada di darat maupun di laut.

Kali ini Polres Anambas mengerahkan tim satuan lalu lintas yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP Boston Butar Butar bersama 4 orang personilnya.

Mereka melakukan sosialisasi di tepi jalan dengan cara memberhentikan setiap pengendara yang lewat dengan menjelaskan kepada setiap pengendara agar dapat mematuhi himbauan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Uniknya lagi, beberapa personel yang berada di lokasi juga memegang selembar kertas yang bertuliskan "Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, agar Polri untuk Indonesia, Polri cegah Corona".

"Kami ingin terus memberi pemahaman kepada masyarakat dengan cara seperti ini. Agar mereka juga tahu cara mencegah diri dari Covid-19 ini. Selain itu, kami juga ada patroli di laut dan di darat," kata Boston kepada TribunBatam.id, Senin (23/3/2020).

Boston menyebutkan, imbauan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Itu juga sudah tertuang di dalam maklumat yang disampaikan Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di tempat keramaian," ungkapnya.

Selain himbauan oleh Sat Lantas Polres Anambas, anggota sat Samapta yang dipimpin oleh Brigadir Riko Armando Siagian bersama satu anggota Lanal Tarempa juga melakukan patroli di sekitaran jalan Tarempa hingga jalan menuju Rintis, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan.

Menggunakan pengeras suara mereka membacakan poin-poin penting yang harus dipatuhi masyarakat selama Pandemi Covid-19 ini. Tak hanya di darat saja, Polairud Polres Anambas juga menghimbau para pengguna transportasi kapal di perairan Anambas agar tetap waspada dan menjaga kesehatan serta tidak berkumpul di tempat yang ramai.

Cek Suhu Tubuh Jemaah

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved