MOTOGP

Valentino Rossi Beri Semangat Warga Itali di Bergamo dan Brescia; Di Sana Seperti Medan Perang

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memberi suntikan semangat untuk orang-orang di negaranya yang tengah menghadapi wabah virus corona

Valentino Rossi Beri Semangat Warga Itali di Bergamo dan Brescia; Di Sana Seperti Medan Perang
MotoGP
Valentino Rossi dengan helm edisi 

TRIBUNBATAM.id, TAVUILLA - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memberi suntikan semangat untuk orang-orang di negaranya yang tengah menghadapi wabah virus corona atau COVID-19.

Valentino Rossi saat ini belum kembali beraksi di sirkuit berhubung jadwal MotoGP musim 2020 dirombak akibat wabah virus corona atau COVID-19 yang mendera berbagai negara.

Sejak seri perdana GP Qatar yang hanya menampilkan Moto2 dan Moto3, tiga seri berikutnya yang awalnya direncakan digelar di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina harus ikut tertunda.

Cara Mengurus Jenazah Pasien Corona, Salat Jenazah hingga Lokasi Kuburan; Tak Boleh Lebih dari 4 Jam

Cerita Gelandang Everton Tentang Ibunya Jadi Perawat Pasien Corona: Ibu Saya Lelah Fisik dan Mental

BERITA PERSIB - Hasil Laga Ujicoba, Persib Bandung Pesta 4 Gol, Wander Luiz Cetak Gol Pertama

Selain karena agenda MotoGP yang berantakan, kondisi Italia yang tengah tak kondusif juga tak memungkinkan Rossi untuk bisa turun ke arena balapan dalam waktu dekat.

Di Italia, sejauh ini sudah ada lebih dari 53 ribu orang terinfeksi virus corona di mana lebih dari 4800 di antaranya telah meninggal dunia.

Kini, di Italia telah diberlakukan isolasi terhadap beberapa wilayah yang menyebabkan pergerakan orang-orang menjadi sangat terbatas.

Situasi sulit yang tengah ada di Italia saat ini turut dirasakan Valentino Rossi.

"Di sini di Tavuilla (daerah asal Rossi) situasinya sedang sulit, sayangnya banyak orang yang sakit di sini dan juga di Pesaro," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Kami semua harus menahan diri, menunggu momen ini hingga berlalu."

Pebalap berusia 41 tahun itu pun menyampaikan pesan penyemangat kepada orang-orang Italia yang sama-sama tengah bertahan di tengah situasi sulit ini khususnya yang berada di Bergamo dan Brescia.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved