ANAMBAS TERKINI

Belum ada Perubahan Jadwal, Disdik Anambas Belum Dapat Arahan Peniadaan Ujian Nasional

Disdik, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas belum mendapat arahan mengenai peniadaan UN pada tingkat SD hingga SMA.

TRIBUNBATAM.ID/ZABUR ANJASFIANTO
Foto ilustrasi Ujian Nasional -Sebanyak 471 siswa SMPN 20 Batam mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar selama tiga hari. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas belum mendapat arahan soal peniadaan UN pada beberapa tingkatan pendidikan. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas belum mendapat arahan mengenai tidak adanya Ujian Nasional (UN) bagi pelajar berbagai tingkatan di Indonesia.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Asiah mengaku belum ada perubahan terhadap jadwal UN ini.

"Untuk SMA kami belum tahu apakah ditunda atau tidak. Kewenangan kami hanya SD dan SMP saja," ucapnya kepada TribunBatam.id saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Selasa (24/3/2020).

Pihaknya belum mendapat arahan langsung dari atasan terkait penundaan jadwal UN.

"Karena kan masih sebulan lagi, kalau untuk SMA sendiri itu langsung dari Provinsi, sebab ranahnya SMA kan Provinsi, wewenang kami hanya SD dan SMP saja," ucapnya.

Kelulusan Pakai Nilai Rapor

Satu lagi efek pandemi global Virus Corona (COVID-19) di Indonesia terjadi.

Hari Senin (23/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, pemerintah dan DPR RI sepakat meniadakan rangkaian ujian nasional (UN) berbasis komputer (UNBK) untuk tiga level sekolah.

Mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah di tiga level sama (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah).

Tahun ini di Indonesia ada 7.072.442 peserta UN dari total 85.959 unit sekolah penyelaggara di 531 kabuoaten kota di 34 provinsi.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved