BATAM TERKINI

Bersatu Lawan Virus Corona, 11 Hotel di Batam Beri Bantuan ke Pemerintah untuk Penanganan Covid-19

Sebanyak 11 hotel di Kota Batam, Provinsi Kepri menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk virus Corona.

TribunBatam.id/Istimewa
Penyerahan bantuan perwakilan 11 hotel di Kota Batam, Provinsi Kepri untuk penanggulangan wabah virus Corona, Selasa (24/3/2020). Bantuan diterima Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad di Batam Centre. 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 11 hotel di Kota Batam, Provinsi Kepri menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk penanggulangan virus Corona.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga Kota Batam yang dikarantina di Rusunawa BP Batam di Tanjung Uncang, Batu Aji.

Penyerahan bantuan ini di Panggung Utama Dataran Engku Puteri, Batam Centre.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Muhammad Mansur mengatakan bantuan tersebut sebagai langkah positif pelaku perhotelan di Kota Batam mendukung Pemko Batam mencegah virus Corona.

"Kami PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Batam) mendukung penuh langkah pemerintah dalam menangani Covid-19," katanya, Selasa (24/3/2020).

Ia menyebutkan 11 hotel tersebut yakni Harmoni Hotel memberikan 100 handuk, Grand I Hotel 70 handuk, 100 sikat gigi, dan 200 perlengkapan mandi.

Kemudian Nite & Day 50 sikat gigi dan 168 sabun, Beverly Hotel 200 sikat gigi, Nagoya Mansion 150 sikat gigi, SP Hotel 200 sikat gigi, I Hotel 200 sikat gigi, The Hills Hotel 100 sikat gigi dan 50 handuk tangan.

Kemudian Batam City Hotel 200 handuk dan 100 sikat gigi, Sahid Hotel 2 galon sabun cair, dan Vista Hotel 50 sprei, 50 bed cover, 20 sarung bantal, dan 50 sikat gigi.

"Terima kasih kepada anggota yang telah mendukung program PHRI Batam dan Pemko Batam. Bantuan ini digunakan untuk masyarakat yang terdampak virus corona yang diisolasi di rusun," ucapnya.

Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad didampingi oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, dan pelaku hotel.

UPDATE Covid-19 di Provinsi Kepri Hari Ini, 808 Orang ODP, 59 Orang Berstatus PDP Virus Corona

Physical Distancing Pengganti Social Distancing untuk Cegah Covid-19

 

Amsakar mengucapkan terima kasih kepada anggota PHRI karena memiliki kepudulian membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Saat ini semua pihak membutuhkan dukungan dan semangat berupa meterial dan finansial.

"Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan teman-teman PHRI. Bantuan ini bermanfaat dan sangat membantu sekurang-kurangnya bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani karantina selama 14 hari kedepan," katanya.(*/TribunBatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved