BATAM TERKINI

CATAT! Imigrasi Batam Batasi Pembuatan Paspor Untuk Sementara Waktu, Darurat Baru Dilayani

Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mulai membatasi layanan pembuatan paspor dan hanya akan melayani untuk kepentingan darurat.

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Romi Yudianto 
CATAT! Imigrasi Batam Hentikan Layanan Pembuatan Paspor Untuk Sementara Waktu
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Romi Yudianto mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai memberlakukan pembatasan sementara pelayanan pembuatan paspor.
Aturan itu mulai berlaku sejak Senin (23/3/2020). 
Ia mengatakan, layanan normal akan kembali dibuka sampai benar-benar situasi wabah virus Corona yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, aman. 
"Pembuatan paspor tidak dilayani sementara. Terkecuali kepada mereka yang urgent. Misalkan, paspor harus dibuat karena berobat ke luar negeri, itu masih kami layani. Tapi kalau hanya buat untuk jalan-jalan atau hal yang tak urgent, kami batasi per hari ini," kata Romi, Senin (23/3/2020) sore.
Ia mengatakan, hal itu diberlakukan untuk mengatasi dan mencegah penyebarluasan virus Corona atau COVID-19 yang sedang pandemi di Batam saat ini.
Sementara untuk pelayanan Izin Tinggal Terbatas (KITAS /ITAS) bagi warga negara asing atau WNA tetap dilayani. 
"Hanya saja, kami berlakukan SOP harus dua meter jarak antara petugas kami dengan pemohon. Hal ini dilakukan, misalkan WNA sudah habis masa izin dan diperpanjang karena takut pulang dalam kondisi saat ini, itu kami layani. Tapi mereka diberlakukan SOP jaga jarak," tambahnya.
Romi mengatakan, di kantornya sendiri telah memberlakukan sistem kerja pegawai secara shift.
Yang masuk kantor, hanya 30 persen bagi mereka yang kena giliran piket.
Sementara yang lainnya, disarankan beraktivitas di rumah sampai BNPB memberikan aba-aba soal virus asal Wuhan, Hubei, Cina itu aman. (TribunBatam.id/Leo Halawa)
 
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved