VIRUS CORONA DI KARIMUN

Bupati Karimun Tinjau Puskemas Meral Lama, Lokasi Khusus Atasi Lonjakan Pasien Covid-19

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau bangunan Puskesmas Meral yang lama, Rabu (25/3/2020).

Bupati Karimun Tinjau Puskemas Meral Lama, Lokasi Khusus Atasi Lonjakan Pasien Covid-19
TribunBatam.id/Elhadif Putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau bangunan Puskesmas Meral Lama, Bukit Tembak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (25/3/2020). Lokasi ini akan digunakan untuk menampung pasien virus Corona bila terjadi lonjakan. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau bangunan Puskesmas Meral yang lama, Rabu (25/3/2020).

Rencananya bangunan yang berada di Bukit Tembak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tersebut akan dipersiapkan sebagai lokasi apabila terjadi lonjakan jumlah pasien virus Corona.

Bangunan dua lantai itu saat ini tidak digunakan lagi. Pasalnya Puskesmas Meral telah dipindahkan ke bangunan yang baru.

"Kedepan seandainya terjadi pembludakan untuk pasien Covid-19, kita akan jadikan bekas Puskesmas Meral ini sebagai salah satu lokasi isolasi bagi pasien," kata Rafiq.

Tidak hanya itu, Rafiq juga berkordinasi dengan PSMTI Kabupaten Karimun untuk membantu Pemerintah dalam penangan maupun pencegahan Covid-19 ini.

Penanganan Virus Corona, Pemprov Kepri Serahkan Uang Rp 1,5 Miliar, APD dan Rapid Test untuk Karimun

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut meminta kepada PSMTI agar mempersiapkan gedung-gedung bekas perhotelan yang saat ini dalam keadaan kosong atau tidak di pergunakan lagi.

"Untuk nantinya akan kita jadikan ruang isolasi," ujar Rafiq.

Pada kesempatan itu Rafiq juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Karimun agar tidak resah dengan kehadiran para TKI yang ada di Karimun.

"Mereka adalah saudara kita dan tidak mungkin kita tidak menerima mereka untuk kembali ke Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Saat kegiatan Rafiq yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi dan Kadis Perdagangan, Koprasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM Muhammad Yosli.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved