BATAM TERKINI

CATAT! Kantor Camat Batuaji Batam Ditutup Untuk Umum Sementara Waktu

Camat Batuaji Ridwan mengatakan, untuk sementara sekitar 2 hingga 3 minggu ke depan pengurusan segala bentuk administrasi di kantor Camat tutup.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Kantor Camat Batuaji tampak sepi dari masyarakat, hanya petugas Satpol PP yang terlihat menjaga pintu masuk gedung kantor Kecamatan, Rabu (25/3/2020) 

CATAT! Kantor Camat Batuaji Batam Ditutup Untuk Umum Sementara Waktu

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menyikapi penyebaran virus corona atau covid-19, Kecamatan Batu Aji mulai menutup pelayanan atau pengurusan administrasi kependudukan terhitung mulai Senin (23/3/2020).

Camat Batuaji Ridwan mengatakan, untuk sementara sekitar 2 hingga 3 minggu ke depan pengurusan segala bentuk administrasi di kantor Camat tutup.

"Ini sesuai anjuran Dinas Kependudukan dan juga pemerintah Kota Batam, agar masyarakat tetap berada di rumah," kata Ridwan.

Dia mengatakan, untuk masyarakat yang hendak mengurus segala bentuk urusan administrasi di kantor Camat agar menunda sementara waktu sampai dinyatakan aman.

"Jadi kita himbau warga agar sama-sama menjaga diri, mari kita sama-sama memutus penyebaran Virus Corona," kata Ridwan.

Dia juga mengatakan jika administrasi sangat diperlukan bisa melakukan pengurusan secara online, melalui situs Disdukcapil.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan kantor Camat Batuaji tampak sepi dari masyarakat, hanya petugas Satpol PP yang terlihat menjaga pintu masuk gedung kantor Kecamatan.

Di pintu masuk pihak kecamatan menempel tulisan pengumuman.

"Segala pengurusan terkait KTP, KK, Kartu Kuning, surat pindah, dan lainnya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," katanya.

Selain menempel pengumuman di Kantor Camat, Ridwan mengatakan pihaknya juga sudah menyebarkan surat edaran melalui RT/RW.

"Kemungkinan 2 sampai 3 minggu ke depan, kita berharap pedemi virus Corona cepat berlalu," kata Ridwan. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved