BINTAN TERKINI

DAFTAR Agenda Wisata di Bintan yang Ditunda Akibat Wabah Covid-19

Akibat mewabahnya virus corona, sejumlah agenda wisata di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri terpaksa ditunda.

TribunBatam.id/Humas Pemkab Bintan
Peserta turnamen Tour de Bintan. Tour de Bintan 2020 dijadwalkan akan diselenggarakan 27 sampai 29 Maret 2020. 

DAFTAR Agenda Wisata di Bintan yang Ditunda Akibat Wabah Covid-19

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Akibat mewabahnya virus corona, sejumlah agenda wisata di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri terpaksa ditunda.

Selain Tour de Bintan 2020, ada sejumlah agenda wisata yang terpaksa batal digelar sesuai jadwal untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Tour de Bintan 2020 rencananya akan digelar tanggal 27-29 Maret ini. Selain itu Festival Tari Melayu yang dijadwalkan 20 Maret 2020, serta Pameran Foto Suku Laut yang menurut rencana akan dilaksanakan di Lagoi pun ikut ditunda," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, Selasa (24/3/2020).

Ia mengaku, persiapan Tour de Bintan 2020 sudah dilakukan secara matang.

Wan Rudi mengklaim standar dari World Health Organization (WHO) diterapkan dalam kegiatan lomba balap sepeda bertaraf Internasional ini.

Namun, guna mempertimbangkan keselamatan secara menyeluruh, baik peserta dan masyarakat akhirnya semua pihak sepakat menunda Tour de Bintan 2020.

 Tes Masuk Perguruan Tinggi SBMPTN 2020 Tetap Berlangsung, Nadiem : Akan Dimulai 30 Maret

 Baru Terima Informasi Lisan, Disdik Bintan Belum Terima Surat Resmi Peniadaan Ujian Nasioanal 2020

"Jumlah peserta yang mendaftar saat itu sudah 900 peserta. Sulit juga untuk dilaksanakan karena pintu masuknya peserta dari berbagai negara dari Singapura, dimana saat ini Singapura menerapkan pembatasan masuknya warga negara asing," ujarnya.

Wan Rudi juga menyebutkan, bahwa tidak hanya event dan kegiatan di bulan Maret saja yang mengarah ke penundaan.

Namun kegiatan di bulan April juga sepertinya akan ditunda mengingat wabah covid-19 ini semakin merebak di Indonesia.

"Yakni kegiatan Camteras dan kegiatan tracking anak-anak muda di Lobam yang akan di gelar di bulan Apri 2020 juga mengarah kepenundaan akibat virus covid-19,"terangnya.

Sementara itu, saat di singgung apakah berpengaruh terhadap event yang akan di gelar diatas bulan Mei hingga akhir Desember 2020 nanti, Wan Rudi mengaku jika wabah ini belum bisa teratasi dan masih tahap waspada seperti saat ini sejumlah event akan di tunda.

"Salah satunya beberapa agenda pariwisata di bulan juni yakni event Iron Man juga sangat berpengaruh.Tetapi kita lihat situasi terlebih dahulu. Mudah-mudahan kondisi saat ini bisa cepat ditangani sehingga dunia pariwisata di Kabupaten Bintan dan dunia bisa segera pulih," ucapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved