VIRUS CORONA

Fasilitas Kesehatan Minim, Anggota DPRD Anambas Minta Pemda Batasi Kedatangan Kapal Cegah Covid-19

Anggota DPRD Anambas, Fahri Hidayat meminta Pemerintah Daerah membatasi kedatangan kapal ke Anambas selama pandemi Covid-19.

Fasilitas Kesehatan Minim, Anggota DPRD Anambas Minta Pemda Batasi Kedatangan Kapal Cegah Covid-19
TribunBatam.id/Istimewa
Anggota DPRD Anambas dari Partai Nasdem, Fahri Hidayat meminta Pemerintah daerah melakukan pembatasan kedatangan kapal ke Anambas. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat menyarankan pemerintah daerah mengambil langkah tegas dengan melakukan pembatasan kedatangan kapal ke Anambas selama pandemi Covid-19.

Ini merupakan langkah antisipasi masuknya virus Corona ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

"Saya sarankan selama virus Corona ini agar pemerintah daerah mengambil langkah tegas. Untuk masuknya kapal yang membawa penumpang dalam jumlah banyak sebaiknya dihentikan, kecuali kapal kargo yang membawa sembako tidak masalah, sebab jumlah ABK mereka tidak banyak," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, pembatasan kunjungan ini hanya untuk penumpang yang keluar masuk Anambas baik jalur laut maupun udara.

Mengingat Anambas adalah wilayah strategis yang berdekatan dengan negara tetangga, tentu sangat rentan sekali apabila ada salah satu warga yang nantinya terindikasi Covid-19, sebab wilayah Anambas tidak terlalu besar, dan jarak pulau satu ke pulau lainnya juga jauh.

"Alasan kenapa harus mengambil langkah ini karena fasilitas kesehatan di Anambas masih kurang. Di sini warga rumah ke rumah jaraknya sangat dekat," ucapnya.

Namun, ia juga sangat mengapresiasi langkah pemerintah, TNI dan Polri dalam menindaklanjuti penyeberan Covid-19 dengan menghimbau masyarakat untuk tidak berada di luar rumah.

7 Negara Pilih Lockdown Antisipasi Covid-19

Penyebaran virus Corona membuat sejumlah negara buat melakukan Lockdown.

Termasuk Pemerintah Indonesia beberapa kali didesak masyarakat untuk melakukan lockdown.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved