VIRUS CORONA DI BATAM

Tangani Covid-19, Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana Rp 2 M dan APD untuk Rumah Sakit di Batam

Bantu tangani Covid-19 di Batam, Pemprov Kepri menyerahkan bantuan APD dan dana kepada Rumah Sakit di Batam, Rabu (25/3/2020)

TRIBUNBATAM.ID/HENING SEKAR UTAMI
Penyerahan simbolik bantuan penanggulangan Covid-19 untuk rumah sakit di Batam oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (25/3/2020) di Alun-Alun Engku Putri, Batam Center. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (25/3/2020). Penyerahan secara simbolik dilakukan di Dataran Engku Putri, Batam Center, dan dihadiri 19 perwakilan rumah sakit se-Kota batam.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam sudah menyiapkan tiga tempat penampungan terkait Covid-19, yakni di Asrama Haji dengan kapasitas 700-800 orang, tower BP Batam dan Pemko Batam dengan kapasitas 400 orang.

Akan tetapi, pelaksanaan penampungan pasien dengan gejala demam tinggi tersebut terkendala fasilitas dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Karena itu, Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyerahkan bantuan sejumlah 950 APD dari 2.000 APD yang diterima Pemprov Kepri dari pusat beserta dana Rp 2 miliar untuk upaya penanggulangan Covid-19 di Batam.

Penyerahan bantuan tersebut diterima secara simbolik oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Kemudian dibagikan kepada masing-masing perwakilan rumah sakit se-Kota Batam yang berjumlah 19 orang.

RSUD Embung Fatimah mendapatkan bantuan 150 APD, dan RSBP Batam memperoleh 100 APD.

 Cegah Penyebaran Virus Corona, Wali Kota Tanjungpinang Semprot Disinfektan di Sejumlah Lokasi

 Malaysia Perpanjang Lockdown, Siapkan Stimulus Jilid Dua, Muhyiddin Yassin: Semuan untuk Masyarakat



Di dalam pertemuan itu, Wali Kota Batam dan Gubernur Kepri juga menyinggung tentang pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Johor yang masuk ke Batam. Saat ini sedang diusahakan upaya pemantauan dan pemeriksaan rombongan TKI tersebut.

Wali Kota Batam, Rudi, juga meminta kerjasama dengan gubernur-gubernur lainnya se-Indonesia terkait penampungan TKI yang berdomisili di luar Kota Batam.

(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved