Termasuk Warnet, Pemko Tanjungpinang Minta Tempat Hiburan dan Lokasi Wisata Tutup Cegah Covid-19

Cegah penyebaran virus Corona, Pemko Tanjungpinang meinta sejumlah tempat hiburan dan lokasi wisata tutup smeentara selama 2 pekan sejak Selasa (24/3)

Termasuk Warnet, Pemko Tanjungpinang Minta Tempat Hiburan dan Lokasi Wisata Tutup Cegah Covid-19
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Wali kota Tanjungpinang Syahrul meminta tempat hiburan dan lokasi wisata menutup sementara selama 2 minggu terhitung Selasa (24/3/2020) kemarin. Pihaknya juga meminta sejumlah tempat ibadah untuk menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Kebijakan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri meminta sejumlah tempat hiburan dan lokasi wisata tutup sementara.

Ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan berkumpul untuk menekan penyebaran virus Corona.

Wali kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak Selasa (24/3/2020) selama dua pekan kedepan.

"Kami meminta pelaku usaha untuk menghentikan sementara kegiatan operasional mereka, termasuk warung internet," ucapnya Selasa (24/3/2020).

Selain tempat hiburan, Syahrul juga meminta sejumlah tempat ibadah seperti masjid, gereja, kelenteng, Vihara dan rumah ibadah lainnya untuk meniadakan atau menunda acara yang mengumpulkan orang banyak.

Begitu pula dengan kedai kopi di Kota Tanjungpinang. Ia meminta pengelola kedai kopi dapat mengatur jarak kursi pengunjung.

"Termasuk resepsi pernikahan, kami terus memberi imbauan mengenai hal ini," ujarnya.

Syahrul mengakui, langkah yang diambil Pemerintah Kota Tanjungpinang ini merupakan tindak lanjut atas surat edaran dari Kemendagri, Kemenkes dan Maklumat Kapolri terhadap penanganan penyebaran virus Corona.

"Seluruh surat edaran itu kemudian kami sinergikan sebagai dasar keputusan Wali kota untuk disampaikan kepada masayarakat untuk dipahami dan diikuti. Harapan kami masyarakat dapat mematuhi imbauan itu. Begitu juga dengan para orang tua. Agar memastikan anak-anaknya belajar di rumah, bukan malah di warnet," ungkapnya.

Seruan Pemkab Karimun ke Pemilik THM

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved