30 Maret Difungsikan, Sejumlah Alat Kesehatan Untuk Rumah Sakit Corona di Batam Sudah Disiapkan

Rumah Sakit yang akan difungsikan pada 30 maret mendatang ini nantinya akan diisi oleh sejumlah peralatan yanng baru saja di datangkan tersebut.

30 Maret Difungsikan, Sejumlah Alat Kesehatan Untuk Rumah Sakit Corona di Batam Sudah Disiapkan
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Petugas sedang memindahkan alat kesehatan untuk mendukung Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam dari pesawat Hercules milik TNI AU, Kamis (26/3/2020) 

Alat Kesehatan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang Batam Tiba dari Jakarta

BATAM, TRIBUNBATAM.id -Sejumlah alat kesehatan yang akan diletakan di Rumah Sakit Corona Pulau Galang Batam sudah tiba di Batam.

Rumah Sakit yang akan difungsikan pada 30 maret mendatang ini nantinya akan diisi oleh sejumlah peralatan yanng baru saja di datangkan tersebut.

Isdianto Maju di Pilgub Kepri, Bagaimana Kepuasan Warga dari Hasil Survei Indikator?

Pihak Bank Berikan Penjelasan Terkait Kredit, Jangan Salah Artikan Pidato Presiden Jokowi

Niat Berikan Tumpangan Berbuah Petaka, Uang Rp 10 Juta Milik Sopir Truk Dibawa Kabur

Dua pesawat Hercules milik TNI AU tiba dari Jakarta membawa barang alat kesehatan dan laboratorium untuk kelengkapan Rumah sakit khusus Covid-19 di pulau Galang, Kota Batam

Alat-alat kesehatan tersebut diangkut menggunakan dua pesawat Hercules milik TNI AU.

Pesawat pertama tiba di bandara dan melakukan kegiatan bongkar muat, Rabu (25/3/2020) di Apron Cargo Bandara Udara Hang Nadim Batam.

Sedangkan pesawat kedua datang Kamis (26/3/2020) membawa sisa alat kesehatan yang akan digunakan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang.

Kedatangan pesawat Hercules  yang kedua sekitar pukul 08:40 WIB.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam Urip Widodo menjelaskan, total barang yang diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU tersebut sebanyak 13357.5 kg.

Sebanyak 5 lori crane  dipersiapkan untuk mengangkut alat kesehatan dan langsung dibawa ke Pulau Galang untuk kesiapan rumah sakit khusus Covid-19.

Urip mengatakan, jika nantinya ada peralatan atau kelengkapan tambahan yang diangkut menggunakan pesawat Hercules melalui bandara Udara Hang Nadim Batam, pihaknya akan siap membantu.

"Kita siap membantu," ujarnya Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (25/3/2020) menjelaskan, kelengkapan atau alat kesehatan yang dipakai di rumah sakit khusus Covid-19, Pulau Galang Batam didatangkan dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Hang Nadim Batam.

"Mudah-mudahan Senin (30/3/2020) Rumah Sakit Covid-19 sudah beroperasi sesuai harapan kita," ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved