RS CORONA DI GALANG

Alat Kesehatan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang Batam Tiba dari Jakarta

Dua pesawat Hercules milik TNI AU tiba dari Jakarta membawa alat kesehatan dan laboratorium kelengkapan Rumah sakit khusus Covid-19 di Galang.

Alat Kesehatan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang Batam Tiba dari Jakarta
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Proses pembongkaran alat kesehatan untuk RS Khusus Covid-19 di Apron Cargo Bandara Udara Hang Nadim Batam, Kamis (25/3/2020). 

Alat Kesehatan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang Batam Tiba dari Jakarta

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dua pesawat Hercules milik TNI AU tiba dari Jakarta membawa barang alat kesehatan dan laboratorium untuk kelengkapan Rumah sakit khusus Covid-19 di pulau Galang, Kota Batam

Alat-alat kesehatan tersebut diangkut menggunakan dua pesawat Hercules milik TNI AU.

Pesawat pertama tiba di bandara dan melakukan kegiatan bongkar muat, Rabu (25/3/2020) di Apron Cargo Bandara Udara Hang Nadim Batam.

Sedangkan pesawat kedua datang Kamis (26/3/2020) membawa sisa alat kesehatan yang akan digunakan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang.

Kedatangan pesawat Hercules  yang kedua sekitar pukul 08:40 WIB.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam Urip Widodo menjelaskan, total barang yang diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU tersebut sebanyak 13357.5 kg.

Sebanyak 5 lori crane  dipersiapkan untuk mengangkut alat kesehatan dan langsung dibawa ke Pulau Galang untuk kesiapan rumah sakit khusus Covid-19.

Urip mengatakan, jika nantinya ada peralatan atau kelengkapan tambahan yang diangkut menggunakan pesawat Hercules melalui bandara Udara Hang Nadim Batam, pihaknya akan siap membantu.

"Kita siap membantu," ujarnya Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (25/3/2020) menjelaskan, kelengkapan atau alat kesehatan yang dipakai di rumah sakit khusus Covid-19, Pulau Galang Batam didatangkan dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Hang Nadim Batam.

"Mudah-mudahan Senin (30/3/2020) Rumah Sakit Covid-19 sudah beroperasi sesuai harapan kita," ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved