BATAM TERKINI

PAK RT 03 Sungai Langkai Sagulung Batam Semprot Rumah Warganya Pakai Disinfektan

Berto Sianturi, ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam terlihat piawai menyemprotkan cairan disinfektan.

PAK RT 03 Sungai Langkai Sagulung Batam Semprot Rumah Warganya Pakai Disinfektan
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Berto Sianturi, Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam menyemprotkan cairan disinfektan di pekarangan rumah warganya, Kamis (26/3/2020). 

PAK RT 03 Sungai Langkai Sagulung Batam Semprot Rumah Warganya Pakai Disinfektan

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Berto Sianturi, ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam terlihat piawai menyemprotkan cairan disinfektan.

Dengan menenteng semprot yang berisi cairan disinfektan, tangannya tak henti-henti memompa semprotan manual itu di bawah sinar mentari pagi, Kamis (26/3/2020).

"Bahaya ini warga Sagulung banyak yang sudah dikarantina, kita harus waspada mencegah," katanya sembari menyemprotkan cairan disinfektan ke pekarangan rumah warga.

Di sepanjang kompleks perumahan yang ada di RT 03, Sungai Langkai itu ia berkeliling menyemprotkan disinfektan di tiap jalan dan pekarangan hingga teras rumah warga.

"Untuk mencegah merebaknya wabah virus bang, perlu kita ambil sikap. Bahaya kalau virus ini dibiarkan, bisa-bisa tak hanya warga, saya pun kena nanti," katanya.

Ia juga menyebutkan, penyemprotan yang dilakukannya itu atas dasar inisiatif sendiri.

Bahkan untuk cairan disinfektan itu, ia racik sendiri dengan campuran alkohol dan anti bacteri, wipol.

"Nenteng semprot seperti ini, iya.. hitung olahraga pagi bang, dulu di kampung juga berkebun jadi sudah terbiasa dengan yang namanya menyemprot," kata Berto sambil tersenyum.

Dikatakan Berto, sedikitnya ada 6 blok kompleks rumah yang ia sisir untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Gak terlalu banyak sih, masih bisa dihitunglah jumlah warga di RT 03 ini, sekitar 80 an KK," sebutnya.

Tentunya kegiatan ini hanya untuk mencegah merebaknya wabah virus corona (covid-19).

"Kita sama-sama menjaga lingkungan bersih lah, biar nggak ada rasa ketakutan kita terhadap virus ini. Kadang saya takut seperti parno gitu lihat warga yang sakit jadinya," katanya. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved