VIRUS CORONA DI BATAM

Bantu Tangani Covid-19, Sejumlah Pengusaha Batam Pasang Alat Pencuci Tangan di Area Publik

Bantu pemerintah menangani Covid-19, sejumlah pengusaha di Batam memasang alat pencuci tangan di sejumlah area publik.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Direktur Sat Nusa Persada, Abidin Hasibuan bersama pelaku usaha yang tergabung dalam Apindo, PSMTI dan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam menyerahkan bantuan kepada Pemko Batam, Kamis (26/3/2020). Selain bantuan uang dan alat kesehatan, pengusaha Batam juga memasang alat pencuci tangan di sejumlah area publik untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bantuan sejumlah pengusaha Batam dalam menangani pandemik Covid-19 masih terus mengalir. Dalam waktu dekat, pengusaha akan memasang alat untuk mencuci tangan.

Alat mencuci tangan akan dilengkapi dengan air bersih dan sabun ini, nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik-titik berkumpulnya masyarakat.

"Kita masih ada alat yang akan kita tempatkan guna membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi Virus Corona di Kota Batam. Yakni alat untuk mencuci tangan. Lengkap dengan air dan sabunnya," ujar Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kepri, Eddy Husie, Jumat (27/3/2020).

Pihaknya sudah memasang 10 titik alat mencuci tangan dan akan ditambah lagi sebanyak 10 titik.

"Kalau kedepan tidak cukup, akan kami tambah lagi. Akan kita pasang hingga ke Batuaji dan kawasan lainnya dimana banyak orang berkumpul," terangnya.

 Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19



Ia menegaskan penggunaan hand sanitizer itu sangat penting, namun akan lebih penting lagi jika membudayakan mencuci tangan menggunakan sabun.

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, mari kita jaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi virus Covid-19 saja, ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS)," tuturnya.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved