Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Cegah Covid-19, 140 TKI di RPTC Senggarang Tanjungpinang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebanyak 140 TKI di RPTC kawasan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri menjalani pemeriksaan Covid-19.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Petugas lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap TKI di Ruang Perlindungan Trauma Centre (RPTC) di Senggarang, Tanjungpinan, Provinsi Kepri, Jumat (27/3/2020). Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan TKI ini terbebas dari Covid-19. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 140 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) kawasan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19.

Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Niko mengatakan, informasi tersebut ia peroleh dari Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

"Info dari Kadinkes Tanjungpinang. TKI di RPTC Senggarang diperiksa kesehatannya, jumlahnya ada 140 orang," katanya, Jumat (27/3/2020).

Sebanyak 41 TKI sebelumnya akan dipulangkan dari Malaysia ke Tanjungpinang, Rabu (25/3/2020).

Puluhan TKI ini terdiri dari 34 laki-laki, 2 perempuan dan 5 orang anak-anak.

Koordinator Pemulangan TKI Kementerian Sosial Republik Indonesia, Pitter Mattakena mengatakan, seluruh TKI akan menjalani karantina dahulu selama 14 hari.

Mereka akan ditempatkan sementara di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) kawasan Senggarang, Kota Tanjungpinang begitu tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

"Mereka akan dikarantina juga selama 14 hari begitu tiba di Tanjungpinang," sebutnya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 81 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia ditempatkan sementara di, Selasa (24/3/2020) sore.

Para TKI yang berjumlah 81 orang tersebut terdiri 46 laki-laki, 33 perempuan, dan 2 anak terlihat menggunakan masker saat akan masuk kedalam kendaraan setibanya di Tanjungpinang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved