BINTAN TERKINI

DKPP Bintan Bantu Semprot Disinfektan ke 5 Kecamatan Cegah Penyebaran Covid-19

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Kabupaten Bintan turut ambil bagian dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

TribunBatam.id/Istimewa
Tim dari DKKP Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri hendak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bintan. Mereka membantu proses penyemprotan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Kabupaten Bintan turut ambil bagian dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, masuk sebagai tim dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Mereka membantu proses penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Bintan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, Khairul melalui Kasi Kesehatan Hewan DKPP Kabupaten Bintan, drh Iwan Berri Prima menuturkan, bahwa sejak dibentuknya tim DKKP Bintan dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Bintan, sudah banyak tempat yang sudah mereka lakukan penyemprotan di sejumlah kecamatan.

Yakni di Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Mantang, Kecamatan Seri Kuala lobam, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Bintan Utara.

"Dalam kegiatan penyemprotan yang sudah kita lakukan di sejumlah kecamatan ini, sasaran kita yakni rumah ibadah, sekolah, perkantoran, pasar dan tempat-tempat fasilitas umum dan kemarin kita menyemprot kantor Kemenag Bintan,"terangnya, Jumat (27/3/2020).

Iwan juga menuturkan, bahwa tim dari DKPP Bintan berjumlah 8 orang yang melakukan kegiatan sosial dengan menyemprot desinfektan ke beberapa lokasi.

"Desinfektan yang kami gunakan adalah desinfektan pabrikan, artinya desinfektan stok yang kami miliki di gudang obat hewan DKPP Bintan,"terangnya.

Iwan juga menuturkan, disaat melakukan penyemprotan diesinfektan, pihaknya juga turut membagikan bahan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

"Proses pembagian bahan hand sanitizer dibagikan dengan cara mengisi tempat atau wadah botol yang di bawa oleh masyarakat,tapi saat ini bahan itu sudah mulai habis,"ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved