Kadisdik Bintan Minta Kepsek Pastikan Kehadiran 2 Guru di Sekolah Selama Kebijakan Belajar di Rumah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir meminta kepala satuan pendidikan mulai dari TK hingga SMP sederajat untuk memastikan kehadiran 2 guru

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir. Pihaknya meminta kepala satuan pendidikan untuk mengatur kehadiran minimal 2 orang di sekolah. Ini bertujuan untuk memastikan pelayanan di sekolah tidak terhambat meski kebijakan belajar di rumah diperpanjang hingga 11 April 2020. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir meminta kepala satuan pendidikan mulai dari TK hingga SMP sederajat untuk memastikan kehadiran minimal 2 orang di sekolah.

Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan pendidikan di sekolah tidak terhambat setelah kebijakan memperpanjang kegiatan belajar di rumah.

"Tenaga pendidik dapat bekerja di rumah, tapi kepala sekolah harus memastikan 2 orang bertugas disekolah secara bergantian,” ucapnya, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan belajar di rumah untuk pelajar tingkat TK/Paud, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bintan diperpanjang hingga 11 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir menuturkan, perpanjangan belajaran di rumah bagi siswa ini sesuai dengan surat edaran nomor 421/Disdik/368 tentang kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19 di Dinas Pendidikan Bintan.

"Diperpanjang sesuai surat edaran dari Kemendikbud melalui edaran Bupati Bintan," ujarnya.

Meski diperpanjang, Tamsir meminta kepada pelajar agar melakukan proses belajar di rumah masing-masing.

Kegiatan belajar mengajar menurutnya tetap dievaluasi sesuai perkembangan masa darurat penyebaran Covid-19.

Hal ini menurutnya juga berlaku bagi tenaga pendidik agar melaksanakan kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya.

Tamsir mengimbau kepada orang tua siswa, selain melakukan pengawasan pembelajaran anaknya di rumah, ia jug mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas di tempat ramai atau bepergian keluar negeri.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved